Loading...

Minggu, 09 Juli 2017

loading...

wuiiiH!!! Mesin ATM Ini Berfungsi untuk Transaksi Film

    Minggu, Juli 09, 2017   No comments

Loading...
Foto : The Next Web

AFRIKA, SriwijayaAktual.com  – Sekilas mirip ATM, tetapi mesin berwarna kuning ini menyimpan ribuan arsip film digital yang dapat ditransfer langsung ke USB. Mesin ini ditemukan di Ethiopia, Afrika Timur.

Hanya dengan 25 hingga 100 birr atau sekira Rp 13.000 sampai Rp 53.000, masyarakat Ethiopia bisa mendapatkan beberapa film yang berada di mesin tersebut. Paket film pun sudah tersedia dan tinggal memilih. 

"Penjaga itu akan membajak film via Torrent sepanjang hari dan menyimpannya di drive pada mesin itu," kata seorang sumber yang dinukil dari TheNextWeb, Selasa (2/5/2017) dan juga dilansir techno.okezone.com (3/5/2017).

Sejak awal 2017, mesin yang dikenal sebagai ‘SwiftMedia’ itu sudah berada di hampir semua minimarket dan pusat perbelanjaan, serta dijaga oleh satu orang petugas.

SwiftMedia dikembangkan oleh perusahaan Escape Computing. Namun, bukti izin dari pemerintah untuk melakukan praktik pembajakan secara terang-terangan ini belum dikantongi perusahaan tersebut.

Jika di Indonesia menjual DVD bajakan menggunakan kepingan CD, lain halnya dengan SwiftMedia yang memanfaatkan teknologi untuk sistem transaksinya. Film-film yang tersedia pun sudah ada saat hari pertama rilis.(***)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...