Loading...

Rabu, 23 Agustus 2017

loading...

Budi Gunawan dan Budi Waseso Besanan, 'Nikahkan Putra-Putrinya'

    Rabu, Agustus 23, 2017   No comments

Loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol. Budi Gunawan (BG) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) akan segera menjadi besan. Pasalnya kedua putra-putri mereka akan menikah akhir pekan ini.

Buwas yang mantan Kabareskrim Polri itu pun membenarkan kabar bahagia tersebut. “Insyaallah (akad nikah, red) pada 2 September. Mohon doanya,” kata Buwas, Selasa (22/8/2017).

Buwas mengaku bahagia bisa berbesan dengan BG yang juga mantan atasannya di Polri. Namun, dengan nada bercanda, Buwas menyebut pernikahan putrinya dengan Herviano lantaran pemberitaan media.

“Tolong doanya, ya semoga lancar dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah. Itu gara-gara wartawan waktu saya Kabareskrim dulu sering mengekpose terus,” ujarnya berkelakar.

Berdasarkan undangan dari pihak keluarga, resepsi pernikahan antara anak laki-laki BG yang bernama Mochamad Herviano Widyatama dengan anak perempuan Buwas yang bernama Nindya Nur Prasasti akan dilangsungkan pada Sabtu, 2 September 2017 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 


Tidak Ada Motif Politik Dibalik Pernikahan Putra-Putri BG dan Buwas. 
Pernikahan antara putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan (BG) dengan putri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso diyakini akan semakin mempererat hubungan antara BG dan Buwas yang sejak lama terbangun dalam tubuh Korps Bhayangkara.

Begitu kabar pernikahan putra-putri kedua jenderal itu beredar di publik sempat muncul selentingan kabar yang menduga kuat adanya unsur kepentingan politis dibalik pernikahan itu.

Budi Waseso dan Budi Gunawan sempat mendapat sorotan saat terjadi ketegangan antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan rekening gendut.

Dalam kasus itu, Budi Gunawan yang menjadi calon Kapolri ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Januari 2015.

Di sisi lain, Budi Waseso yang saat itu menjabat Kabareskrim terus diterpa kabar tak sedap. Ia disebut orang dekat Budi Gunawan. Dia pun berkali-kali meminta agar soal asmara atau hubungan pribadi sang putri tak dibawa-bawa.

“Jangan dipelesetkan ke sana (asmara). Kasihan mereka tidak tahu apa-apa. Jangan dilibatkan dan dilebarkan ke mana-mana,” kata mantan Kabareskrim di Mabes Polri, Jakarta, 31 Januari 2015 silam.

Namun, pengamat Kepolisian dari Institute Security and Strategic Studies Bambang Rukminto menilai tidak ada motif politik dibalik pernikahan putra-putri kedua jenderal itu. Menurutnya, pernikahan ini bersifat pribadi, tidak ada kepentingan politik di balik agenda sakral tersebut.
“Saya kira tidak ada (kepentingan). Itu soal pribadi,” ujar Bambang, Selasa (22/8/2017).

Bambang menguraikan, tudingan BG bisa mempengaruhi jabatan Buwas di Kepolisian juga mustahil. Ia berkata, dengan keberadaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jabatan BG di BIN, mustahil pernikahan ini berpengaruh pada struktur Kepolisian.

“Kalau sekarang pengaruh nyaris tidak ada. Sekarang komposisinya Pak BG di luar struktur Kepolisian. Jadi nyaris tidak ada,” ujarnya.

Bambang mengatakan, pihak yang menilai ada kepentingan politik atau jabatan di balik pernikahan itu ibarat seorang anak kecil yang asal bicara. (beng.ak)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...