Loading...

Kamis, 03 Agustus 2017

loading...

Selesai Rekonstruksi, Kuasa Hukum Bantah DR.H Ridwan Mukti Terjaring OTT KPK

    Kamis, Agustus 03, 2017   No comments

Loading...

BENGKULU, SriwijayaAktual.com - Kuasa hukum tersangka Ridwan Mukti memberikan klarifikasi terkait rekonstruksi yang digelar KPK di Bengkulu, Rabu (2/8/2017).

Berikut klarifikasi tim kuasa hukum Ridwan Mukti : 
1. 2 Agustus 2017 telah dilaksanakan rekontruksi dari pukul 10.00 – 15.00 di kediaman pribadi Bpk Ridwan Mukti, dan dilanjutkan di Kantor Gubernur Bengkulu.

2. Bapak Ridwan Mukti dan Ibu Lily Maddari bersikap Kooperatif dalam rekontruksi tersebut.

3. Selain bapak Gubernur dan istri, dalam rekontruksi tersebut dihadiri oleh Rico Diansari dan Jhony selaku pengusaha dan didukung oleh beberapa orang jumlah saksi, baik dari pemprov maupun dari swasta.

4. Dalam rekontruksi tersebut terdapat perbedaan pendapat antara Bapak Ridwan Mukti dengan penyidik, begitu pula antara Ibu Lily dan penyidik. Hal tersebut merupakan hal yang wajar. Perbedaan tersebut diantaranya:

a. Tidak pernah ada pembicaraan mengenahi permintaan fee terkait proyek di Provinsi Bengkulu.

b. Rico Diansari datang ke kediaman Bapak Gubernur tanpa diketahui oleh Bapak Gubernur, dan tidak pernah ada koordinasi sebelumnya, bahkan pada saat mau datang, Rico Diansari sempat dilarang oleh petugas protokol.

c. Pertemuan Bapak Gubernur dengan pejabat pemprov dan swasta dilakukan guna mempercepat pembangunan infrastruktur di Bengkulu, apabila diartikan lain, makatindakan tersebut diluar perintah Bapak Gubernur dan terdapat oknum-oknum yang salah mengartikan perintah Gubernur.

Maka dari itu, tidak benar ada “OTT” terhadap Gubernur karena pada saat kejadianpun Bapak Gubernur tidak ada di tempat dan beliau tidak mengetahui.

Hormat Kami,
Kuasa Hukum Ridwan Mukti dan Lily Maddari (Maqdir Ismail dan Patners)


Tiga Lokasi Ini Jadi Tempat Rekonstruksi KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekonstruksi pasca penetapan para tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT) bulan Juni 2017 lalu, Senin (2/8/2017). Gelaran rekonstruksi berlangsung tertutup dengan pengawalan ketat aparat dari satuan Brimob Polda Bengkulu dan Satpol PP.
Rekonstruksi di rumah pribadi Ridwan Mukti

Tersangka Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari, Riko Dian Sari dan Jhoni Wijaya nampak menjalani rekonstruksi pemberian uang suap Rp 1 miliar dirumah kediaman Ridwan Mukti, Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.
Kendaraan Baracuda nampak disiagakan oleh Brimob di halaman rumah Ridwan Mukti
Selama kurang lebih 5 jam menjalani rekonstruksi di rumah kediaman Ridwan Mukti, para tersangka kemudian menjalani rekonstruksi di Kantor Gubernur Bengkulu dan Kantor PT Riko Putra Selatan.
Rekonstruksi di Kantor Gubernur Bengkulu berlangsung tertutup
"Kita tidak diperbolehkan untuk melihat rekonstruksi OTT terkait fee proyek, tidak tahu berapa adegan rekonstruksinya, namun kondisi pak RM dan bu Lily nampak sehat," kata Asisten II Pemprov, Ali Basyah. (Source bengkulutoday)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...