Loading...

Selasa, 01 Agustus 2017

loading...

Terkait Mantan HTI, Jend (Purn) Wiranto: Mau Buat Parpol Boleh atau Mau Dagang Boleh Monggo Diaturi

    Selasa, Agustus 01, 2017   No comments

Loading...
Wiranto (Dok)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengklaim pemerintah tidak akan menghalangi jika mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ingin memenuhi hak sipil politiknya selama tidak melanggar peraturan hukum yang ada.

“Mau buat parpol boleh, mau dagang boleh. Bikin parpol boleh yang penting sesuai dengan hukum dan UU yang berlaku di Indonesia. Kita sebagai warga negara jangan menjadi part of the problem, bagian dari masalah. Harus jadi bagian yang menyelesaikan masalah. Mau jadi apa aja, silakan. Tidak ada yang melarang,” tegas Wiranto usai rapat terkait penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Peringatan dan Pembinaan Terhadap Mantan Anggota HTI di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu minta agar mantan anggota HTI kembali melakukan kegiatan yang sesuai dengan ideologi Pancasila dan konsep NKRI.

“Pemerintah kan hanya membubarkan dan meminta mereka kembali untuk menekuni hal-hal yang sesuai dengan napas NKRI dan Pancasila. Jangan sampai memberikan masalah-masalah baru dalam kehidupan kita sebagai bangsa,” kata Wiranto.

Namun demikian, Wiranto masih belum mau menjelaskan secara detil terkait penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Peringatan dan Pembinaan Terhadap Mantan Anggota HTI. (beng.ak)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...