Loading...

Selasa, 01 Agustus 2017

loading...

Titik Terang Upaya Mengungkap Misteri Tengkorak Bertasbih di Gunung Ciremai

    Selasa, Agustus 01, 2017   No comments

Loading...

MAJALENGKA-JABAR, SriwijayaAktual.com - Polisi berhasil menguak sosok tengkorak yang ditemukan warga di Lereng Gunung Ciremai di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar). Analisa sementara berdasarkan hasil autopsi tengkorak dan tulang belulang manusia yang ditemukan di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) tersebut.

Berdasarkan hasil autopsi tim forensik RS Bhayangkara Losarang, Indramayu, tengkorak manusia tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Diperkirakan sekitar umur 35-40 tahunan serta tim dokter juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan," kata Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo, Minggu (30/7/2017).

Dia mengatakan sejauh ini polisi belum menemukan identitas tengkorak tersebut. Sementara itu, polisi juga belum mendapat laporan dari warga yang kehilangan sanak saudaranya.

Untuk menelusuri identitas korban, polisi juga masih menunggu hasil tes DNA dari RS Bhayangkara Losarang. Sarjiyo mengaku akan segera berusaha menghubungi keluarga korban setelah mengetahui hasil tes DNA tengkorak itu.

"Belum ada keluarga yang mencari dan menjemput jenazah tanpa identitas yang ditemukan di Kawasan Gunung Ciremai tersebut," jelas Sarjiyo.

Saat ini, kata dia, jenazah tengkorak tersebut sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Blok Tarikolot, Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura Majalengka, pada Sabtu 29 Juli 2017.

"Kita berdoa semoga arwah jenazah tersebut tenang. Sedangkan untuk proses penyidikan masih berlangsung dan saat ini sudah ditangani Satreskrim Polres Majalengka,"Tandasnya. 
Ada tasbih ditemukan dekat tengkorak perempuan yang ditemukan di Gunung Ciremai dengan ketinggian 2.500 mdpl. (Liputan6)

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menemukan sebuah tengkorak diduga berjenis kelamin perempuan di kawasan Gunung Ciremai jalur Apuy pada Minggu, 23 Juli 2017.

Toto Suarto, salah seorang warga, mengatakan saat ditemukan, tengkorak perempuan itu tinggal tulang belulang dan hanya menyisakan sedikit daging. Jasad tersebut diduga sudah lebih dari setahun meninggal dunia.

Dari pengamatan Toto, mayat tersebut diduga seorang pendaki yang tersasar. Ia mengatakan penemuan tengkorak perempuan itu tak lepas dari bantuan bisikan gaib yang disampaikan salah satu penjaga gunung.

"Pas di bawah Kawah Bulung di tengah-tengah Ciremai sejajar dengan jatuhnya pesawat di jalur Majalengka, beberapa tahun lalu. Kami belum berani mengevakuasi, khawatir ada yang salah dan tidak sesuai prosedur, tapi sudah kami laporkan ke TNGC dan polisi," ujar dia, Senin, (24/7/2017). (***).
Silahkan Lihat Video Puncak Gunung Ciremai Dramatik Dari Udara Dibawah ini:


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...