Sabtu, 30 September 2017

Istana: Polemik Ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 'Sudah Clear'

    Sabtu, September 30, 2017   No comments


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi SP, mengatakan polemik penyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengenai pembelian lima ribu senjata yang mencatut nama Jokowi sudah selesai dan tak perlu diperpanjang lagi.

"Sudah clear dengan penjelasan Pak Wiranto (Menkopolhukam). Presiden juga sudah mendapatkan penjelasan, laporan‎, jadi tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi," kata Johan Budi, Kamis (28/9/2017). 

Usai kunjungan dari daerah, Presiden Jokowi sudah mendapatkan penjelasan secara langsung dari Panglima TNI di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/9/2017).


"Dalam pertemuan di bandara, Johan Budi juga  ikut mendengarkan penjelasan Panglima TNI. "Sudah dilaporkan Pak Gatot kemarin di Halim, Presiden juga sudah mendapat laporan secara lengkap," ujar dia. 

Lanjutnya Johan Budi, mengenai Jendral Gatot menghadap Jokowi di Istana pada Rabu (27/9/2017), sore, menurut Johan tidak terkait dengan polemik pembelian senjata. Gatot datang untuk melaporkan persiapan HUT TNI yang akan diselenggarakan pada Oktober. 

"Benar Panglima TNI ke-72  menghadap Presiden, dalam pertemuan itu yang disampaikan adalah persiapan HUT TNI pada 5 Oktober nanti. Termasuk meminta Presiden menonton pertunjukan wayang menyambut HUT TNI," Tutupnya. (suara)



About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner