MAGELANG-JATENG, SriwijayaAktual.com - Panitia dan warga yang mengikuti proses pengulitan dan pengirisan daging dan tulang hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1438 H di Masjid Baitul Muttaqin Susukan Grabag Kabupaten Magelang, Jumat (1/9/2017), sempat dibuat terkagum-kagum dan langsung menyebut kebesaran dan kekuasaan  Allah. Bahkan ada juga yang langsung mengucap "Subhanallah".

Ini seperti yang dialami Budi, salah satu warga yang saat itu sedang mengiris bagian ekor salah satu sapi. Di halaman Masjid Baitul Muttaqin ia mengirisi daging hewan kurban, setelah proses pengulitan selesai dilakukan. Saat memotongan bagian ekor sapi, mendadak perhatiannya tertuju pada bentuk dan motif sayatan daging dan tulangnya.

Selain ada dagingnya yang berwarna kemerah-kemerahan, juga terlihat warna putih di sela-selanya. Ia kemudian memotong lagi bagian ekor, dan motif yang terlihat juga sama.
"Setelah diperhatikan, kok seperti tulisan huruf Arab yang bentuknya mirip lafal Allah," kata Budi yang didampingi beberapa warga Susukan lainnya. Hal itu kemudian diperlihatkan dan ditanyakan kepada warga lain yang ada di dekatnya.

Mengetahui hal ini, Budi langsung mengucap "Subhanallah" dan merasa kagum terhadap salah satu tanda kuasa Allah. Ia juga merasa senang dapat melihat dan menyaksikan sendiri salah satu tanda kebesaran dan kekuasaan Allah lewat motif atau bentuk serat daging di bagian ekor salah satu hewan kurban. Hal seperti ini baru pertama ditemui di Susukan Grabag, meskipun kegiatan penyembelihan hewan kurban sudah beberapa kali dilaksanakan.(Tha/KRj)