Senin, 18 September 2017

wiiihhH...Ada Pemilihan Duta Kohati, "Vera Oktarina S.Kep Terpilih Sebagai Duta Kohati Cabang Palembang 2017"

    Senin, September 18, 2017   No comments

Vera Oktarina S.Kep

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Korps HMI-Wati (Kohati) ke 51, Kohati Cabang Palembang menyelenggarakan Pemilihan Duta Kohati Cabang Palembang 2017, Tema: "Melalui Hari Lahir Korps HMI Wati Mempererat Tali Ukhuwah Islamiyah dan Menciptakan Generasi HMI Wati Yang Berkualitas Insan Cita",   di Gedung Yayasan Pembangunan Umat (YPU) Sumatera Selatan, sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, Minggu (17/9/2017). 

Pemilihan Duta Kohati Cabang Palembang 2017, dikuti dari utusan masing-masing  komisariat yang ada di HMI Cabang Palembang. Maksud dan tujuan pemilihan duta adalah untuk mencari muslimah sejati yang berkualitas insan cita kembali dengan tujuan pada kohati sendiri. 

Adapun proses tahapan tes dalam pemilihannya adalah Baca Tulis Al-Qura'n (BTA), Adu Bakat, Adu Intelektual dan Adu Penampilan, dengan dewan jurinya senior HMI Cabang Palembang yang berkompetens sesuai disiplin ilmunya diakademik yakni: Joni Harianto, Eni Purwanti dan Sinta. 

Pemilihan Duta Kohati Cabang Palembang 2017 memperubutkan dalam kategori, antara lain:
1) Duta Kohati 1stimewa atau Duta Kohati Cabang Palembang 2017.
2) Kohati Fashion atau Costum 
3) Kohati Persahabatan
4) Kohati Terfavorit
5) Kohati Berbakat, dan 
6) Kohati Intelejensi. 

Dalam finalis Pemilihan Duta Kohati Cabang Palembang 2017, peserta atas nama Vera Oktarina S.Kep terpilih sebagai Duta kohati Istimewa atau menang terpilih sebagai Duta Kohati Cabang Palembang 2017.
Vera Oktarina merupakan Mahasiswa S1 Keperawatan STIKES Muhammadiyah Palembang yang baru saja wisuda atau selesai kuliah dan merupakan Kohati yang masih tergabung di Komisariat Fakultas Hukum (FH)  Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), dimana yang letak kampusnya (STIKES Muhmaadiyah Palembang) bersebelahan atau berdampingan dengan kampus UMP. Komisariat FH UMP merupakan HMI Komisariat hasil pemekaran dari induk Komisariat UMP. 

Kepada Sriwijaya Aktual, Adinda Vera Oktarina S.Kep, mengatakan, "Deg...deg kan Mas, Gak Yangka Adinda dapat menang terpilih sebagai Duta Kohati Cabang Palembang 2017", dimana bersaing dengan peserta Kohati lainya yang cerdas-cerdas dan cantik pula. Namun ya optimis saja, Yakin Usaha Sampai, yakin optimis akan terpilih sebagai Duta Kohati Cabang Palembang 2017."Tuturnya sembari senyum sumringah

Terpilih sebagai Duta Kohati  Cabang Palembang 2017, dan ini adalah merupakan menjadi Duta Kohati Yang Pertama Kalinya  di Kohati Cabang Palembang,  tentunya memiliki kebangaan tersendiri,  hal tersebut tentunya tak lepas dari banyak suport, serta dukungan dari kanda dan yunda,  terutama Kanda Yunda HMI Komisariat UMP dan FH UMP, serta kanda dan ayunda alumni HMI Cabang Palembang lainya. 

Vera Oktarina S.Kep saat Wisuda 2017
Dalam 6  besar finalis,  saya sendiri Vera Oktarina S.Kep, terpilih sebagai Duta Kohati Cabang Palembang tahun 2017 dari Komisariat FH UMP, Wella Permata Sari terpilih sebagai Duta Fashion atau Costum Terbaik dari Komisariat UMP,  Rahmawati Ramadona (Duta Kohati Persahabatan) asal Komisariat Tarbiyah UIN RF Palembang,  Lusi Sesriani (Duta Terfavorit) Komisariat dakwah UIN RF Palembang, 
Dian Destarika (Duta Kohati  Intelgensi) asal komisariat Syariah UIN RF Palembang,  Ista Hardianti (Duta Kohati Berbakat) dari Komisariat Universitas PGRI Palembang. 
 "Mengucapkan terima kasih banyak kepada  ketua umum Kohati Cabang Palembang Ayunda Sartika Ayu Lestari, atas ide dan gagasanya  pencetus perdana terbentuknya Duta Kohati Cabang Palembang." Katanya. 

Lanjutnya Vera, visi dan  misi terpilih menjadi Duta Kohati Cabang Palembang 2017, adalah kedepan berupaya akan mengembalikan spirit Kohati untuk membawa nama baik kohati dan HMI dikalangan masyarakat. "Sementara untuk misi kedepan, diantaranya: Menciptakan kohati2 yang mampu berkarya dalam setiap bidang, Membangun tali silaturahmi antar perempuan dalam setiap organisasi mahasiswa yang ada dikota palembang, Menbentuk karakter dan pribadi perempuan untuk mempunyai banyak wawasan dan Megarap kemampuan  Kohati-kohati  yang ada dalam jajaran Kohati Cabang Palembang."Tandasnya Vera. 

Saat ini Kohati telah berusia 51 tahun sejak kelahirannya pada tanggal 2 Jumadil awal 1386 H atau bertepatan pada tanggal 17 September 1966 M. Lembaga yang tumbuh dari benih pergolakan rezim orde baru dan tak luput menyisakan keping-keping pemberontakan terhadap kezaliman dan lakon pembiadaban terhadap perempuan. Dalam catatan sejarah, KOHATI didirikan karena dorongan motivasi yang tinggi terhadap semangat ke-Islam-an HmI Wati, tumbuhnya semangat emansipasi perempuan yang membawa keberhasilan diberbagai bidang,  berkembangnya semangat persatuan yang didasarkan rasa senasib dalam memperjuangkan kemerdekaan fisik maupun spiritual para perempuan indonesia, munculnya kesadaran akan rasa tanggung jawab yang besar dalam membangun masyarakat serta cita-cita mulia yang dimiliki oleh HMI Wati, di samping HMI sendiri membutuhkan kekuatan massa yang besar dalam segala aspek perjuangan. (Red)

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner