Selasa, 10 Oktober 2017

'4,5 Juta Mahasiswa di 34 Provinsi Siap akan Deklarasikan Lawan Radikalisme’

    Selasa, Oktober 10, 2017   No comments


PALU-SULTENG, SriwijayaAktual.com - Sebanyak 25.000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  akan terlibat dalam deklarasi aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme di Universitas Tadulako (Untad)  pada 28 Oktober 2017.

Panitia pengarah aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme Prof Dr H Zainal Abidin MAg mengemukakan, semua perguruan tinggi di Sulawesi Tengah sepakat untuk deklarasi lawan radikalisme.

"Semua perguruan tinggi sepakat untuk deklarasi aksi kebangsaan lawan radikalisme. Kesepakatan itu mengemuka dalam rapat yang berlangsung di Rektorat Untad Palu, Senin, 9 Oktober 2017," ungkap Prof Zainal Abidin MAg, baru-baru ini.  

Rektor IAIN Palu ini mengatakan kesepakatan para pimpinan perguruan tinggi dalam rapat tersebut merupakan komitmen kebangsaan yang sangat teguh.

Ia menjelaskan, aksi kebangsaan ini akan lebih bersifat akademik, karena melibatka mahasiswa dan para mahasiswa itu juga yang akan mendeklarasikan diri. 

"Pimpinan perguruan tinggi telah mendeklarasikan lawan radikalisme, intoleransi, di Nusa Dua Bali pada 25-26 September 2017. Nah, ini ditindak lanjuti dengan melibatkan mahasiswa," jelasnya.

Lanjutnya Prof Dr H Zainal Abidin MAg yang juga merupakan Ketua MUI Palu ini,  mengatakan aksi kebangsaan melawan radikalisme ini juga akan diikuti 4,5 juta mahasiswa di 34 provinsi yang digelar serentak pada tanggal 28 Oktober 2017.

Terkait hal itu Rektor Untad Prof M Basir Cyio juga mendukung sepenuhnya pelaksanaan aksi kebangsaan tersebut yang menargetkan 25.000 mahasiswa. 

"Saya akan berupaya untuk membantu dan menyukseskan komitmen kebangsaan ini, serta akan menyediakan fasilitas dan sarana yang dimiliki Untad untuk di gunakan dalam deklarasi tersebut," ungkapnya. (sus/okezone)

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner