Sabtu, 21 Oktober 2017

Nah Guys! Sering Pakai Bulu Mata Palsu, ini Dampak Mengerikanya...

    Sabtu, Oktober 21, 2017   No comments


SriwijayaAktual.com - Menggunakan bulu mata palsu memang dapat menaikkan derajat kecantikan para perempuan. Mereka tampil lebih percaya diri karena punya bulu mata panjang dan lentik.
Namun, terlalu sering menggunakan bulu mata palsu dalam waktu yang lama bisa menimbulkan dampak untuk kesehatan mata. 
Pada dasarnya bulu mata asli yang kita miliki memiliki peranan penting untuk melindungi mata dengan menciptakan udara stagnan di depan bola mata. Bulu mata yang terlalu panjang dapat menghambat udara yang masuk ke mata, sehingga membuat mata jadi kering.
Berikut bahaya menggunakan bulu mata palsu menurut Pakar Kosmetik Nandita Das seperti dikutip dari situs The Health Site pada Jumat, 20 Oktober 2017.
1. Infeksi mata
Penggunaan bulu mata palsu menyebabkan mata tegang. Selain itu, juga dapat menimbulkan infeksi pada kornea dan kelopak mata.
2. Dermatitis
Anda juga bisa mendapatkan dermatitis kontak yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap jenis lem yang digunakan. Pastikan tidak menggunakan lem yang mengandung formaldehid karena bahan kimia tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan tersengat, terbakar, bengkak, dan juga bisa mengakibatkan ruam di kemudian hari.
3. Hilangnya bulu mata
Terlepas dari infeksi dan alergi, Anda akan kehilangan bulu mata sementara atau permanen. Bulu mata palsu pun bisa merusak folikel bulu mata asli.
Karena itu, ada baiknya pikir dua kali sebelum menggunakan bulu mata palsu, karena untuk menumbuhkan kembali bulu mata asli butuh waktu lama. 
4. Iritasi
Mata gatal, nyeri, dan kemerahan setelah menggunakan bulu mata palsu merupakan tanda mata Anda iritasi. [L6] 

loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner