Minggu, 08 Oktober 2017

Nah! Semprot Parfum di Area Ini Bikin Tubuh mu Wangi Sepanjang Hari

    Minggu, Oktober 08, 2017   No comments

[Ilustrasi]

SriwijayaAktual.com - Wewangian yang baik bisa meningkatkan suasana hati Anda. Inilah alasan mengapa banyak orang menggunakan parfum sehari-hari.

Tapi sayangnya, meski sudah dipakai berulang-ulang, aroma parfum yang digunakan tak bertahan lama. Baru beberapa jam, aromanya sudah tak lagi tercium bahkan ketika memakai parfum yang mahal sekalipun.

Ini mungkin saja terjadi pada penggunaannya yang salah.  Dan tahukah Anda jika ada area ang tepat untuk menerapkan parfum pada tubuh kita? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Times of India.

1. Rambut 
Parfum cenderung lebih menempel pada serat, seperti rambut Anda. Untuk membuat Anda harus setiap saat, cobalah menggunakan parfum di rambut. Tapi hindari penyemprotan langsung pada rambut Anda, karena kandungan alkohol dalam parfum bisa membuat  rambut menjadi kering. Sebaliknya, semprotkan parfum pada sikat dan kemudian sisir rambut Anda dengan sisir tersebut.

2. Bagian dalam siku
Anda mungkin kerap menggunakan parfum di pergelangan tangan, ini bukanlah hal yang salah, tapi menggunakan parfum di bagian dalam siku akan memberikan hasil lebih baik. Bagian ini adalah titik nadi, dan ada berada di 'tikungan' tangan kita. Jadi kita bisa menyembunyikan wewangian di dalamnya yang bisa menimbukkan semangat dan efek aroma pun menjadi lembut.

Rasika Bhide, salah satu produsen parfum pernah mengatakan, Coco Chanel pernah menjelaskan bahwa seorang perempuan harus menerapkan parfum di daerah-daerah dimana dia ingin dicium. Selain itu, dalam beberapa kasus, titik-titik nadi harus menjadi pedoman dalam menerapkan parfum. Titik-titik ini memiliki suhu yang lebih panas, yang membantu wewangian dari kulit keluar ke udara di sekitar Anda.

3. Belakang bagian atas telinga
Anda harus menyemprotkan parfum ke belakang bagian atas telinga Anda. Selain itu, bagian ini juga lebih berminyak daripada lobus, yakni bagian belakang bawah telinga. Minyak dapat membuat aroma parfum lebih tahan lama. Juga, belakang telinga kita juga terdapat titik-titik nadi.
Make-up Artis dan penata rambut Abhijit Paulus mengatakan, aroma dapat membuat memori. Jika Anda menyemprotkan parfum di belakang telinga Anda, ketika Anda memeluk seseorang, orang tersebut langsung mengambil napas dari aroma dan membentuk ikatan dengan Anda.

4. Belakang lutut
Titik-titik nadi berlaku di bagian ini juga. Aroma juga ditekankan oleh kehangatan kulit di belakang lutut, sehingga ini akan menyebar di sekitar Anda sepanjang hari, membuat Anda lebih segar.

5. Pusar
Ya, ini seperti 'kandang' untuk parfum agar dia bersarang di salam sana dan bekeeja dengan caranya sendiri. Pusar memancarkan banyak suhu panas, yang sempurna untuk wewangian dan mengusir bau lebih baik. Tebak siapa yang mempopulerkan trik ini? Liv Tyler.  [***]


About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner