Minggu, 05 November 2017

Prabowo Subianto 'Diadu' Dengan Puan Maharani

    Minggu, November 05, 2017   No comments

Ilus/Itlst

JAKARTA, SriwijayaAktual.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ikut jadi korban hoaks. Dia diadu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Siapa yang mengadu? Siapa lagi kalau bukan blog clickbait yang sering dibongkar Jawa Pos karena rajin membuat hoaks. Yakni, panca-news.blogspot.com. Artikel terbaru dalam blog itu berisi informasi yang mengadu domba Puan dan Prabowo.
Judulnya sangat panjang seperti kereta shinkansen. ’’Puan Maharani: Selain dari Rumah Tangga Berantakan, Dipecat dari Kesatuannya, Apa Lagi Yang Bisa Dibanggakan dari Seorang Prabowo..??’’ Begitu judulnya. Panjang kan?
Menurut tulisan blog panca-news, pernyataan Puan tersebut diucapkan setelah jumpa pers di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).
Namun, dari penelusuran Jawa Pos, tidak ada satu pun media mainstream yang menurunkan tulisan seperti itu.
Ternyata, pada Senin (23/10/2017), Puan memang datang ke KSP, tetapi bukan untuk mencela Prabowo. Dia ikut memaparkan pencapaian tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Dua jurnalis Jawa Pos berada di acara tersebut hingga akhir. Tidak ada statement seperti yang ditulis blog panca-news.
Beberapa kali Jawa Pos membongkar artikel palsu blog itu. Mereka juga pernah membuat berita palsu berjudul Mulai Tahun Depan, PDIP Minta MUI agar Babi Panggang Halal untuk Dikonsumsi di Kalangan Masyarakat, Termasuk Pesantren.
Mereka pun pernah memfitnah dan mengadu Kapolri Tito Karnavian dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo lewat sebuah artikel.
Judul artikel itu, Kapolri: Kita Siap Menghadapi Serangan Panglima Gatot yang Sudah Memojokkan Kepolisian RI Hanya karena Ingin Mencari Ketenaran. Sepertinya, blog tersebut wajib masuk daftar penyelidikan Direktorat Cyber Crime Mabes Polri.
Artikel yang sama pernah diunggah oleh blog reportase-today.blogspot.com. Tapi, blog itu sudah tidak bisa diakses.
Meski begitu, jejak bahwa blog tersebut pernah menyebar artikel hoaks tentang Puan dan Prabowo masih tersimpan di webcache Google. (adm.ak/jpnn)

loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner