Minggu, 12 November 2017

Presiden Jokowi akan Resmikan Lagi Ruas Tol Trans Sumatera 2018, yang di Mana?

    Minggu, November 12, 2017   No comments

Jokowi & Menteri PUPR Basuki Hadimuljono [dok]

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Beberapa waktu lalu, presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera. Ruas pertama adalah tol Palembang-Indralaya seksi I yaitu ruas Palembang-Pemulutan sepanjang 7,75 kilometer

Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 sepanjang 10,46 km. Kemudian ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 sepanjang 41,65 km.

Lantas, ruas tol Trans Sumatera mana lagi yang akan diresmikan Jokowi? Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, peresmian Tol Trans Sumatera baru akan ada tahun 2018 mendatang. 

"Nanti baru 2018 dari Bakauheni-Palembang. Resminnya mudah-mudahan sebelum Asian Games, Agustus 2018," kata Basuki saat ditemui di Jakarta, Sabtu (11/11/2017), dikutip dari laman detikFinance.

Nantinya Tol Trans Sumatera akan menghubungkan Bakauheni, Lampung hingga Aceh di Utara Sumatera.

Setidaknya ada 9 ruas prioritas Tol Trans Sumatera yang akan dibangun dan ditarget beroperasi sampai 2019 mendatang. Panjangnya mencapai 820 km, dengan totap biaya investasi sekitar Rp 100 triliun.

Ruas-ruas prioritas tersebut sebagian besar diserahkan penugasannya kepada PT Hutama Karya lewat Peraturan Presiden No. 117/2015, perubahan dari Perpres No. 100/2014 tentang percepatan pembangunan jalan tol di Sumatera.

Baca juga: - Waduh! Demi Dana Segar & Besar, Tol Medan-Binjai akan 'DIJUAL'

Infrastruktur & Teknologi Keuangan Dibajak jadi Alat Penghisapan Kartel ‘KUASA GELAP’, Jika Presidennya Tak Punya Gagasan Besar

- Kisah Sopir: Potret Batu Misterius di Tol Cipali ini Bikin Merinding


Saat ini, ada 6 ruas Tol Trans Sumatera prioritas yang sudah masuk konstruksi. Ruas tersebut adalah Bakauheni-Terbanggi Besar 155 km, Kayu Agung-Palembang-Betung 112 km, Palembang-Indralaya 24,5 km, Pekanbaru-Kandis-Dumai 135 km, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi 62 km dan Medan-Binjai 17 km. [*]

Berita Terkait: - Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Jalan Tol Becakayu Langsung Dijual'

Sri Sultan HB X: Di Yogyakarta Tidak akan Ada Jalan Tol

'AGAMA BARU itu BERNAMA INFRASTRUKTUR'

oh ya...Bu Sri Mulyani, Presiden RI Jokowi ini kan Gencar Bangun Infrastruktur, Uangnya Dari Mana?


loading...
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner