Loading...

Jumat, 22 Desember 2017

loading...

Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017 Kabupaten Muara Enim

    Jumat, Desember 22, 2017   No comments

Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2017 di Halaman Mapolres Muara Enim [22/12/2017]


MUARA ENIM-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Menjelang Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Muara Enim, mengelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017, bertempat di halaman Mapolres Muara Enim,  Jum'at, (22/12/2017) pagi.

Apel Gelar Pasukan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan, SIK, MPP sebagai Inspekur Upacara (Irup) atau  Apel dan Iptu. Fahulula Paurdal OPS Polres Muara Enim sebagai Komandan Upacara  atau Apel, dihadiri:  Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol. Inf. Teadi Aulia Mula Uji, S.E, Wadanyon 141 AY JP, Mayor. Inf. Ruli, Kasubbden POM Muara Enim. Lettu. CPM. Herdiana, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, Ketua Pengadilan Negri (PN) Muara Enim As'ad Rahim, SH., MH., dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim,  serta dikuti sekitar 300 orang peserta upacara atau apel  yang terdiri dari Personel jajaran Polres Muara Enim, Personel jajaran Kodim 0404/Muara Enim, Sat Polpp, Dishub, Siswa/Siswi SMP dan SMA di Kabupaten Muara Enim.

Dalam membacakan amanat Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Musi 2017, Kapolres Muara Enim, AKBP. Leo Andi Gunawan, SIK, MPP., menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi (OPS) Lilin Musi 2017, dilaksanakan untuk melakukan pengecekan dan kesiapan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saat ini masih adanya beberapa ancaman seperti teror dan bencana alam yang terjadi di Indonesia sehingga perlu tetap kesiap - siagaan untuk menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Muara Enim selama Perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Tentukan cara bertindak dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror di antaranya, tempat keramaian dan tempat ibadah, dan oktimalkan kegiatan pengamanan dimasing - masing wilayah", Tegasnya.

Pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di Kabupaten Muara Enim dilakukan oleh Personil jajaran Polres Muara Enim dan di Back up oleh Kodim 0404/Muara Enim dan Stakeholder lainnya. Operasi Lilin Musi 2017, akan digelar mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan melakukan ploting personil di beberapa Lokasi yang telah ditetukan.

“Ini merupakan pasukan gabungan dari personel Polri/,TNI, koramil Dishub, dan Pol PP, kita laksanakan kegiatan pengamanan natal dan tahun baru ini tidak saja di Pusat Kabupaten Muara Enim, tetapi juga di setiap titik - titik tertentu yang dianggap rawan," Jelasnya.
Tambahnya, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, MPP, mengatakan, bahwa  pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama pada saat menjelang natal tahun 2017 dan di malam pergantian tahun baru 2018 sehingga dapat menciptakan situasi kondusif. 

"Ada beberapa hal yang bisa dilakukan pada pergantian malam tahun baru yakni dengan  melakukan kegiatan yang positif, seperti kegiatan agama berupa sholawatan dan istighasah, serta  silahkan ikuti kegiatan - kegiatan yang ada, namun dengan catatan harus tertib dan kondusif" Tandasnya. [Adi/red] 


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...