Sabtu, 02 Desember 2017

Grand Final Kejuaraan Nasional Grasstrack 2017 Beradu Ketangguhan & Kecepatan di Kabupaten PALI

    Sabtu, Desember 02, 2017   No comments

Jumpa Pers di Kantin Melati, Pendopo, Kabupaten PALI Sabtu (1/12/2017) malam.


PALI-SUMSEL,SriwijayaAktual.comGrand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Bupati PALI Cup 2017 Enam Region diwilayah Indonesia akan beradu ketangguhan dan kecepatan di Kabupaten PALI. Alhamdulillah Kabupaten PALI  dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada Grand Final Kejurnas Grasstrack 2017 yang akan dilaksanakan pada 2 - 3 Desember 2017, dilapangan Sirkuit Talang Karangan Pendopo, Kabupaten PALI.

“Dari Enam region tersebut. Lanjut Junaidi, terdiri dari, Region I pulau Sumatera, Region II Pulau Jawa, Region III  gabungan pulau Bali, NTB dan NTT. Selanjutnya, Region IV pulau Kalimantan, Region V pulau Sulawesi, lalu Region VI  pulau Maluku dan Papua.”Katanya Junaidi, SE selaku Ketua Pelaksanaan Grand Final Kerjurnas Grasstrack Bupati PALI Cap 2017 saat melakukan jumpa Pers di Kantin Melati, Pendopo, Kabupaten PALI Sabtu (1/12/2017) malam.

Lanjut Junaidi, mengatakan, bahwa Grand Final Kejurnas Grasstrack  2017, merupakan kerjasama  antara Pemerintah Kabupaten PALI dengan Pimpinan Pusat  Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

“Dukungan  media sangat membantu dan dapat  mensuport pihak penyelenggara, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,  dn Kabupaten PALI akan dikenal oleh kabupaten -kabupaten lainya diseluruh provinsi di Negara  Indonesia.

Arena sirkuit grand final di Kabupaten PALI telah uji kelayakannya oleh Tim penguji dari PP IMI), dimana dari hasil uji kelayakan tersebut Lapangan Sirkuit Talang Karangan, Pendopo telah dinyatakan layak untuk dilaksanakan.

Untuk tim keamanan diarena sirkuit pihaknya telah menyiapkan sebanyak 230 personil tim keamanan guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan grand final, dimana tim keamanan tersebut terdiri dari jajaran TNI/,Polri, dibantu oleh Sat Polpp dan Dishub Kabupaten PALI.

"Dalam Kejurnas Grand Final ini akan dilombakan berbagai kelas diantaranya, Kelas Nasional : Bebek Standart 2L 116/4L 125 cc Pemula, Bebek Modifikasi 4L 110 cc Junior, Bebek Modifikasi 4L 125 cc Junior, Bebek Modifikasi 4L 110 cc Senior, Bebek Modifikasi 4L 125 cc Senior dan Spor dan Trail 2L 155 cc / 4L 250 cc Senior dan Juga. Kelas Sporting FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Pemula Sumsel, Bebek Standard 2L 116 cc / 4L 150 cc Pemula Sumsel, FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Junior Sumsel, Bebek Modifikasi 2T 116 cc / 4T 125 cc Junior Sumsel, FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc PALI, serta FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Usia 15 tahun Open. Adapun hadiahnya, berupa Enam Sepeda Motor dan uang tunai 60 Juta rupiah," Tuturnya.

Tambah  junaidi, " Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM, sangat mendukung dan mensuport dengan adanya kegiatan Grand Final  Kejurnas) Grasstrack  2017  di Kabupaten PALI.

“Berharap  adanya Kejurnas Grasstrack  2017 di Kabupaten PALI dapat   melahirkan bibit baru yang dapat mengharumkan  nama Kabupaten PALI dan  dapat menarik investor untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang dengan  tujuan dapat memberikan dampak positif untuk perekonomian dan kesejahteraan untuk  masyarakat Kabupaten PALI, terangnya.

Sementara itu, Ketua PP IMI),  Iwan,  mengatakan, "Grand Final Kejurnas Grasstrack 2017   ini adalah satu - satunya ajang  kegiatan sirkuit di  Indonesia  pada tahun 2017. Grand final ini dilaksanakan di Kabupaten PALI, dimana pada tahun - tahun sebelumnya grand final hanya dilakukan dipulau jawa.”Katanya.

Tujuan  utama dilaksanakan grand final ini , agar grand final ini bisa menyebar di seluruh Indonesia.  Kami ingin suasana beda di Kabupaten PALI.

Untuk standarisasi keamanan nantinya kita akan memberi batas aman untuk penonton, sehingga penonton aman dan tidak menggangu pelaksanaan sircuit, pihaknya menginginkan adanya dukungan dari pihak keamanan baik dari Sat Pol PP, karena kami tidak ingin adanya kecelakaan saat kegiatan sedang berlangsung.

“Berharap pada pelaksanaan grand final ini tidak ada kendala   baik dari faktor cuaca dan  lain sebagainya seta dengan adanya grand final ini, dapat berdampak positif bagi Kabupaten PALI.”Tandasnya Iwan.. [adi/red]

 

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner