Loading...

Sabtu, 09 Desember 2017

loading...

Jokowi: Saya Lihatin-Pelototin Terus Saat Donald Trump Ajak "...." Iriana Istriku

    Sabtu, Desember 09, 2017   No comments

Loading...
*Jokowi: Saya Lihatin Terus Saat Donald Trump Ajak Ngomong Iriana


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Ibu Negara Iriana Jokowi akrab dengan Presiden Doland Trump saat Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya dalam acara APEC di Da Nang, Vietnam pada Jumat 11 November 2017 malam.

Saat Gala Dinner, Trump duduk di samping kanan Iriana. Sementara Jokowi duduk di samping kiri Ibu Negara. Dalam sebuah video yang diterima Liputan6.com, Iriana lebih sibuk ngobrol dengan Donald Trump ketimbang Jokowi. Sementara Trump sempat mendekatkan diri ke Iriana.
Ternyata, Jokowi terus melihat ke arah Donald Trump dan Iriana.

“Saat makan malam kebetulan jejer dengan istri saya di sini terus, Presiden Trump di sini, saya di sini. Ngajak ngomong istri saya terus. Sepanjang makan malam ngajak ngomong bu Jokowi, saya liatin terus,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat 8 Desember 2017.

Mengingat peristiwa itu, Jokowi ternyata jengkel pada Donald Trump. Di mana saat bertemu di ASEAN, Trump tampak mengakrabkan diri.

“Waktu ketemu terakhir kita di ASEAN ngomongnya ya enak banget senyum-senyum,” kata Jokowi.
Namun, begitu Trump mengumumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Jokowi mengaku terkejut, jengkel, dan dongkol akan sikap tersebut.

“Inilah perubahan-perubahan dunia yang kadang menjengkelkan, kadang menyakitkan, tapi itulah fakta yang kita hadapi,” sambung dia.

Pernyataan Trump
Pengumuman Trump sekaligus menandai langkah awal pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Hari ini, akhirnya kita mengakui hal yang jelas: bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota Israel. Ini tidak lebih dari sekadar pengakuan akan realitas. Ini juga hal yang tepat untuk dilakukan. Ini hal yang harus dilakukan,” ujar Trump saat berpidato di Diplomatic Reception Room, Gedung Putih, seperti dikutip dari nytimes.com, Kamis 8 Desember 2017.

“Saya sendiri juga kan hadir di sana untuk meneguhkan kita semuanya Betapa kita, dukungan kita, rakyat kita, kepada Palestina itu tidak berubah,” imbuh Trump.

Jokowi mengaku khawatir pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel ini dapat mengguncang stabilitas kemanan dan stabilitas perdamaian di dunia. Menurut dia, hal tersebut juga yang kini dikhawatirkan semua Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan. (ak.lip6)
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...