Senin, 04 Desember 2017

Keren & Unik!, Seniman Klungkung Buat Patung dari Lahar Dingin

    Senin, Desember 04, 2017   No comments

Sebagai seorang pematung, I Dewa Gede Bayuna menganggap lahar dingin yang melintas di Tukad Unda adalah keberkahan dari Tuhan. Foto: Medcom.id/ Raiza Andini

KARANGASEM-BALI, SriwijayaAktual.com - I Dewa Gede Bayuna, seniman patung asal Desa Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung, memanfaatkan lahar dingin yang mengalir deras ke Tukad (sungai) Unda menjadi patung. Gede Bayuna kemudian mencipta patung berbentuk sosok tokoh agama Hindu di Bali.

Meski banyak warga di sekitar bantaran Sungai Tukad Unda yang merasa khawatir dengan adanya aliran lahar dingin yang mengalir deras di sungai tersebut. I Dewa Gede Bayuna, justru melihat sebaliknya, dia memanfaatkan lahar dingin itu untuk membuat sebuah karya seni.

“Saya ambil pasirnya halus sekali, lalu saya berfikir kenapa tidak saya jadikan bahan untuk membuat sesuatu yang berguna, akhirnya saya ambil dan membuat patung,” ungkap Gede Bayuna, Minggu 3 Desember 2017.

Gede Bayuna mengambil pasir dan lahar dingin, kemudian mencampurnya dengan semen. Adukan tersebut dibentuk menjadi patung berbagai rupa.

Sebagai seorang pematung, Gede Bayuna menganggap lahar dingin yang melintas di Tukad Unda adalah keberkahan dari Tuhan. Dia pun memutuskan membuat patung sebagai penghargaan dan penghormatan pada Tuhan.

“Ini anugrah dari Tuhan dan saya jadi membuat karya seni, sebagai penghormatan kepada Tuhan,” tambahnya. [medcom]

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner