Loading...

Sabtu, 30 Desember 2017

loading...

Mantan Kepala BIN ini 'Sebut' Pemenang Pilpres 2019 Adalah Sosok Muda??

    Sabtu, Desember 30, 2017   No comments

Loading...
AM. Hendropriyono

JAKARTA, SriwijayaAktual.com  – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono memprediksi, calon presiden yang bakal dipilih mayoritas masyarakat pada Pemilu 2019 mendatang adalah sosok muda, dari kalangan sipil, dan seorang nasionalis moderat.

Selain itu, juga sosok yang sarat dengan pengalaman dan keberhasilan dalam memimpin masyarakat dari tataran demi tataran.

“Masyarakat pemilih berharap dari figur capres tersebut nantinya mampu membawa Indonesia dengan piawai. Elektabilitasnya akan datang dari partai-partai berbasis nasionalis,” ujar Hendro saat memaparkan perkembangan keadaan strategis serta kemungkinan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, di Gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta, Jumat (29/12/2017).

Meski dalam kesempatan kali ini Hendro tidak menyebut siapa nama capres yang dimaksud, namun PKPI diketahui telah mendeklarasikan dukungan pada Presiden Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019, beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga menyebut kriteria calon wakil presiden yang bakal dipilih mayoritas masyarakat. Yaitu, seorang muda sipil yang dinilai publik sebagai internasionalis. Sarat dengan pengalaman dan keberhasilan di bidang ekonomi perdagangan.

“Dari dirinya diharapkan masyarakat pemilih Indonesia dalam kebijakan mikro atau sektor riil ekonomi dan bisnis,” ucapnya.

Hendro optimistis, partai-partai nasionalis akan bersatu menjawab keinginan rakyat pada Pilpres 2019 mendatang.
"Yaitu dengan memilih sepasang pemimpin muda yang keduanya mempunyai nilai tertinggi rata-rata sebagai perpaduan dari aliran nasional, agama, dan ekonomi bisnis. (bob.ak/jpnn)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...