Loading...

Minggu, 24 Desember 2017

loading...

Peran Pembangunan Infrastruktur Pada Ekonomi Daerah dan Pembangunan di Desa Kab.PALI

    Minggu, Desember 24, 2017   No comments

Loading...

PALI-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Karang Taruna Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (kAB.PALI) mengelar k Seminar dengan tema "Peran Pembangunan Infrastruktur Pada Ekonomi Daerah Dan Pembangunan Di Desa" dengan pembicara:  Serda. Teguh. S. Anggota Kodim 0404/Muara Enim dan Khairiman S.pt.  Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daearah (BAPPEDA) Kabupaten PALI,  di Aula Sekretariat Karang Taruna, Kabupaten PALI, Sabtu (23/12/2017) pagi.

Seminar tersebut terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten PALI Pemkab.PALI) dan Himpunan Pengusaha PALI (HIPPI), serta instansi atau pihak terkait lainnya.

Seminar dibuka langsung oleh Devi Haryanto Ketua Karang Taruna Kabupaten PALI yang juga Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, dihadiri Kaban Kesbangpol Kabupaten PALI. A. Arivai, DH., SH. Kepala Bidang Adminitrasi Himpunan Pengusaha PALI (HIPPI) Sutikno, serta diikuti ratusan  orang peserta yang terdiri dari Ormas, Pemuda, Karang Taruna, Ibu PKK PKL  dan Tokoh masyarakat Kabupaten PALI.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, Devi Haryanto, mengatakan, "Pihaknya sangat mengapresiasi kepada Organisasi Karang Taruna Kabupaten PALI, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Seminar peran pembangunan infrastruktur pada ekonomi daerah dan pembangunan di Desa, tingkat Kabupaten. Karena, pembangunan infrastruktur merupakan prioritas utama yang harus dilakukan oleh pemerintah, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten PALI," ungkapnya.

Menyikapi terkait adanya kemungkinan dualisme kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten PALI, lanjut Devi, "hingga saat ini di Kabupaten PALI tidak ada dualisme kepengurusan Karang Taruna. Kerena, Karang Taruna adalah milik masyarakat dan Organisasi Karang Taruna sebagai wadah untuk bersatunya masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten PALI,"terangnya. 
Tambahnya Devi,  pihaknya juga  akan mendukung setiap program pemerintah dalam melakukan pembangunan disegala bidang untuk infrastruktur yang merata di Kabupaten PALI,"tandasnya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daearah (BAPPEDA) Kabupaten PALI, Khairiman, S.pt, mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten PALI telah memprioritaskan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan yang merata, pendidikan, kesehatan, sanitasi air bersih, peningkatan pembangunan irigasi dan sawah baru, pembangunan pengembangan jaringan internet dari Kabupaten hingga sampai ke pelosok desa yang ada diwilayah Kabupaten PALI," paparnya.

Lajut Khairiman, terkait angka kemiskinan penduduk di Kabupaten PALI, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dengan menggerakkan sektor real melalui sektor UMKM. 
"Beberapa kebijakan yang menyangkut sektor ini, yakni  seperti program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan upaya strategis yang dapat dilakukan dalam rangka pemberdayaan UMKM, antara lain: Pertama, menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan UMKM meliputi regulasi dan perlindungan usaha. Kedua,  menciptakan sistem penjaminan bagi usaha mikro. Ketiga,  menyediakan bantuan teknis berupa pendampingan dan bantuan menejerial. Keempat, memperbesar akses perkreditan pada lembaga keuangan. 
"Dengan  keempat langkah tersebut, maka sektor UMKM akan lebih bergerak yang pada akhirnya akan berakibat pada pengurangan angka kemiskinan. Untuk mengatasi masalah kemiskinan, pemerintah memiliki peran yang besar agar dapat menekan angka kemiskinan penduduk di Kabupaten PALI,"ujarnya.

Sementara untuk angka partisipasi keinginan warga untuk mensekolahkan anaknya sudah semakin baik, kepedulian masyarakat tentang kesehatan juga semakin baik, kedepan diharapkan agar dapat lebih baik lagi"Tuturnya.

Tambahnya, Khairiman menatakan  bahwa Pemerintah Kabupaten PALI, telah menetapkan APBD Kabupaten PALI tahun angaran 2018, diharapkan kedepan dapat memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten PALI." Tandasnya. [Adi]  


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...