Loading...

Rabu, 20 Desember 2017

loading...

Rubah Keputusan Jendral TNI Gatot Nurmantyo, ini Pernyataan “Mengejutkan” Panglima TNI Marsekal Hadi: Saya Sudah…

    Rabu, Desember 20, 2017   No comments

Loading...
foto/dok/istimewa

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kini menjadi sorotan lantaran keputusannya baru-baru ini tentang pembatalan surat keputusan yang sudah ditetapkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebelumnya.
Seperti yang dilansir dari Republika.co.id, Ia menjelaskan, pembatalan sejumlah keputusan terkait pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tak ada unsur suka atau tidak suka dengan salah satu pihak. Itu dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas.
“Sebagai Panglima TNI, saya telah melaksanakan evaluasi secara berkesinambungan terhadap sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas,” ungkap Hadi usai melakukan kegiatan pemberian brevet wing kehormatan TNI-AU kepada para kepala staf TNI dan Kapolri di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12/2017).
Kemudian, Hadi juga menjelaskan, yang ia jadikan dasar untuk penilaian sumber daya manusia di lingkungan TNI adalah profesionalitas dan sistem merit. Petunjuk administrasi terkait pembinaan karir prajurit TNI, kata hadi, juga sudah baku.
“Semuanya berdasarkan profesionalitas dan merit system yang selalu kita lakukan. Tidak ada istilah di dalam pembinaan karir adalah like dan dislike,” terang dia seraya meninggalkan lokasi wawancara.
Sebelumnya, beredar Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/982.a/XII/2017. Dalam surat tersebut disebutkan, ada beberapa perubahan keputusan dalam hal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang lalu.
Surat tersebut bertuliskan perubahan Keputusan Panglima TNI No. Kep/982/XII/2017 tanggal 4 Desember 2017 lalu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Ada 16 panglima tinggi TNI yang tidak jadi dihentikan atau diangkat jabatannya. (*)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...