Loading...

Kamis, 28 Desember 2017

loading...

wooOW! Ada Tugu Maung Bandung, Tetapi kok Seperti Anjing Laut!, Apa Katanya"?

    Kamis, Desember 28, 2017   No comments

Tugu Maung Bandung. (Foto: Tri Ispranoto)


BANDUNG-JABAR, SriwijayaAktual.com  Pemkot Bandung saat ini sedang membangun sejumlah monumen di beberapa sudut kota. Salah satu bentuknya adalah Tugu Maung Bandung seperti yang dibangun di perempatan Cihampelas-Wastukancana.

Saat wartawan  melihat tugu tersebut pandangan langsung tertuju pada empat patung maung atau harimau yang terpasang di tengah tepat di bawah jam. Alih-alih menunjukkan wajah garang, maung ini malah terlihat seperti anjing bahkan beruang.

Rupanya hal itu juga yang dirasakan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Awalnya pria yang akrab disapa Emil itu mendesain tugu tersebut dengan filosofi Maung Bandung yang gagah dan garang.
"Itu teh Maung Bandung. Enyak tapi teu bisaeun (senimannya tidak bisa ternyata -- red). Saya juga enggak happy," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (28/12/2017), dilansir detik.com.

Emil menyebut seharusnya patung Maung Bandung pada tugu tersebut menggambarkan semangat warga Kota Bandung seperti maung yang tergambar di lampu-lampu jalanan.

"Tapi malah kayak anjing laut," ucap Emil sambil tersenyum.

Dosen arsitektur ITB itu mengaku sudah mengkritik seniman yang membuat patung tersebut. Rencananya dalam waktu dekat diperbaiki hingga menyerupai maung pada umumnya.

"Itu teh empat Maung Bandung ke empat penjuru mata angin. Menjaga selatan, utara, barat dan timur. Tapi senimannya kurang. Sudah saya kritik (senimannya). Kita perbaiki," kata Emil.  (bbn) 

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner