Loading...

Senin, 25 Desember 2017

loading...

wooOW! Ahok Disebut Masuk Dalam Catatan Sejarah'

    Senin, Desember 25, 2017   No comments

Ahok dalam Sidang Penistaan Agama (dok)


SriwijayaAktual.com - Menutup tahun 2017, koresponden The Straits Times di seluruh dunia mencatat tantangan dan pencapaian para pemimpin di sejumlah negara.
Media terbesar di Singapura ini memasukkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama dua pemimpin lainnya, yaitu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, dan tokoh politik Malaysia Dr Mahathir Mohamad.

#Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Ini adalah presiden yang sangat populer di mata rakyatnya. Pada 2017 telah menimbulkan beberapa tantangan terhadap peraturannya yang mendesak.

Kejutan terbesar adalah aksi pendukung Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) yang mengepung Marawi pada Mei, meski kemudian mampu ditangani enam batalion tentara.

#Politisi Malaysia Dr Mahathir Mohamad. Dia telah menjadi andalan politik Malaysia selama setengah abad terakhir. Namun, tahun ini Mahathir mendapat kritikan tajam setelah bergabung dengan oposisi. Ia mampu menjawabnya dan menangkap imajinasi publik Malaysia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ia masuk dalam catatan sejarah sebagai gubernur pertama di Jakarta beretnis Tionghoa dan beragama Kristen.

Pada Pilkada 2017, langkah pria yang disapa Ahok ini terhenti. Bahkan, ia dipenjara karena tuduhan menghujat Islam. Dia memiliki banyak pendukung sebab lugas dan memperjuangkan pluralisme, tetapi karena itu pula ia banyak ditentang.
Sumber: straitstimes.com


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner