Loading...

Jumat, 05 Januari 2018

loading...

Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi 2018 Kab.Muara Enim

    Jumat, Januari 05, 2018   No comments

Loading...
MUARA ENIM-SUMSEL, SriwijayaAktual.com - Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan  Pilkada Serentak Bupati Dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018 , Polres Muara Enim Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Mantap Praja Musi 2018, dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan, SIK, MPP sebagai Inspketur Upacara dan Paurdal OPS Polres Muara Enim Iptu. Fahulula  sebagai Komandan Upacara, di Lapangan Mapolres Muara Enim, Juma't (5/1/2018) sore.

"Dihadiri H. Nurul Aman, SH. (Wakil Bupati Muara Enim), Abunawas, SH. (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Enim), Lettu. CPM. Herdiana (Kasubbden Pom Muara Enim), Nino Andriano (Wakil Ketua DPRD Muara Enim), Isa Ansyori (Komisioner Divisi SDM Dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Muara Enim), Suprayitno, SH.i. (Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim/,Komisioner Divisi Tindak Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Muara Enim), Zainudin (Komisioner Divisi SDM Dan Organisasi Panwaslu Kabupaten Muara Enim), Drs. Aruji (Komisioner Divisi Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga/,Hubal Panwaslu Kabupaten Muara Enim), serta diikuti sekitar 300 an  orang peserta apel yang terdiri dari personel jajaran TNI/,Polri, Sat Pol PP, Dishub Kab.Muara Enim. 

aDalam amanat pimpinan apel,  AKBP. Leo Andi Gunawan, SIK, MPP., mengatakan, bahwa Apel gelar pasukan Mantap Praja Musi Tahun 2018 dalam rangka Pam Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tahun 2018, yang  bertujuan untuk mengawal proses tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, di Kabupaten Muara Enim."Katanya.

"Terkait rencana tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim yang akan dilaksanakan pada 8 - 10 Januari 2018, merupakan tahapan yang membutuhkan pengamanan dari personel jajaran TNI/,Polri dan dibantu oleh pihak terkait lainnya, sehingga kesiapan sangat diperlukan demikian halnya dengan tahapan - tahapan yang lain seperti kampanye pasangan calon yang akan dilaksanakan pada 15 Februari - 23 Juni 2018."Tuturnya.

Lanjutnya AKBP Leo, mengatakan, didalam pelaksanaan pengamanan Pilkada diperlukan perancangan kesiapan yang betul - betul matang, disamping itu diperlukan koordinasi yang sebaik baiknya dengan instansi terkait serta seluruh stakeholder yang ada.

"Selain itu juga, harus dilakukan persiapkan sebaik-baiknya rencana pengamanan setiap tahapan Pilada,  termasuk Pengawalan Pribadai (Walpri masing - masing Pasangan Caln (Paslon) Bupati & Wakil Bupati Muara Enim 2018.

Tambahnya, halnya juga, bahwa perlunya koordinasi komunikasi yang baik kepada  tokoh - tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang ada untuk berperan aktif didalam memelihara keamanan dan ketertiban pada lingkungan masing - masing."Tandasnya. [red] 


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...