Loading...

Jumat, 26 Januari 2018

loading...

Jenderal Polri Dijadikan Plt Gubernur, 'Jokowi sedang Konsolidasi Kekuatan Pilpres 2019'

    Jumat, Januari 26, 2018   No comments

Loading...

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Kebijakan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menugaskan petinggi Polri sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala daerah menjelang Pilkada Serentak memang tidak melanggar aturan hukum.

"Dengan penjelasan yang komperehensif, bahwa (penunjukan Plt dari Polri) tidak melanggar UU, ini adalah keputusan kabinet," ujar Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, di Media Center DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Tetapi, Fahri punya keraguan. Dia meragukan alasan yang dipakai Kemendagri bahwa penunjukan pejabat Polri sebagai pejabat sementara Gubernur di Sumatera Utara dan Jawa Barat cuma untuk menjaga keamanan di masa Pilkada.

Menurutnya, kebijakan itu justru menimbulkan banyak kecurigaan dari publik. Bahkan, bisa jadi penunjukan petinggi Polri itu sebagai upaya konsolidasi kekuatan oleh Presiden Joko Widodo jelang Pilpres 2019.

"Kecurigaan berkembang, alasan untuk curiga itu banyak. Muaranya itu adalah konsolidasi bagi Jokowi. Mestinya Pak Jokowi ambil sikap," kata Fahri.

Dia mempertanyakan Kemendagri yang tidak mengangkat beberapa nama dari jajaran pejabat Kemendagri untuk posisi Plt kepala daerah. 

"Masa dari sebanyak itu (petinggi Kemendagri), enggak ada yang bisa ambil komando?" sindir Fahri. [ald/rmol.co]


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...