Loading...

Rabu, 03 Januari 2018

loading...

Pak Prabowo!! Jangan Satukan Gerindra & PDIP

    Rabu, Januari 03, 2018   No comments

Loading...

BATU BARA-SUMUT, SriwijayaAktual.com – Mencuatnya kemungkinan koalisi antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan dalam mendukung pasangan kepala daerah pada Pilkada Batubara 2018, akhirnya menuai protes.

Kelompok massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPC Gerindra Batubara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dengan aksi “tutup mulut” alias tanpa melakukan orasi, pendemo membentangkan poster yang menentang kemungkinan koalisi yang dianggap sebagian warga merupakan hal yang “kontroversial” dengan semangat KMP.

Isi spanduk tersebut antara lain berbunyi: “Pak Prabowo Jangan Satukan Gerindra & PDIP Di Pilkada Batubara”

Selain itu, juga terdapat selebaran yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Pencinta Prabowo, yang memuat 3 tuntutan: menolak koalisi Gerindra-PDIP pada Pilkada, Siap memenangkan Prabowo pada Pilpres, serta Siap memenangkan Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah pada ajang Pilgubsu.

Pihak DPC Gerindra merespons terjadinya aksi protes itu. Salah seorang unsur pimpinan cabang, Irmawan Mukhlis, menganggap hal tersebut merupakan bentuk adanya perhatian masyarakat terhadap eksistensi partai Gerindra dan wujud kecintaan terhadap Prabowo Subianto sebagai sosok yang diharapkan dapat memimpin Indonesia.
“Itu sah-sah saja, ya kan, masyarakat menyampaikan aspirasinya” Kata Irmawan Mukhlis, Limapuluh, (2/1/2018), dilansir beritabuana.

Mukhlis juga memberikan penjelasan mengenai aturan pemberian rekomendasi dalam Anggaran Dasar partainya, ketika ditanyakan perihal beredarnya surat DPP Gerindra yang berkaitan dengan calon pasangan yang kemungkinan didukung

Hal itu, menurut dia tercantum Pasal 19 tentang Dewan Pembina. Dimana Dewan Pembina mengatur tentang pemberian rekomendasi calon bupati, calon walikota, calon wakil bupati, calon wakil walikota.

Merujuk pasal itu, dia memandang rekomendasi yang dikeluarkan harus bertandatangan Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelumnya sempat diberitakan, Ketua DPC Gerindra Batubara, Muhammad Rafiq tak menampik adanya sebentuk kekecewaan masyarakat pasca mencuatnya kabar mengenai pasangan bakal calon yang akan didukung Gerindra, dimana salah satu nama dikerahui berasal dari PDI Perjuangan. 

Begitupun, Rafiq mengungkapkan, siapaun nanti yang akan diamanatkan DPP untuk didukung pada Pilkada, merupakan suatu hal yang harus dihormati dan diperjuangkan oleh kader untuk dimenangkan. [BB/khairul indra]
 
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...