Loading...

Minggu, 28 Januari 2018

loading...

uups!! Pramugari ini Santap Makanan Sisa Penumpang, Lihat Apa Yang Terjadi Kemudian...ini Videonya!

    Minggu, Januari 28, 2018   No comments


SriwijayaAktual.com - Seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan Cina diskors dari pekerjaannya setelah kedapatan memakan makanan sisa penumpang pesawat. Apa yang menimpanya menjadi viral usai videonya beredar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar di internet, pramugari itu terlihat sedang asyik memakan makanan dalam mangkuk makanan yang disusun berderet. Dalam keterangan resminya, pihak maskapai Urumqi Air menyebut bahwa makanan tersebut adalah makanan sisa penumpang.

Kendati yang dimakannya hanyalah makanan sisa, sang pramugari tetap dikenai sanksi. Ia diskors karena dinilai tak mematuhi prosedur standar.

Di media sosial Weibo, warganet dari penjuru Cina pun memberikan komentar beragam terkait hal ini. Ada yang mempertanyakan, mengapa si pramugari tetap diskors meski yang disantapnya hanya makanan sisa. Sebagian menyalahkan orang yang merekam aksinya dan menyebarnya ke media sosial.

"Dalam situasi seperti ini, saya pikir yang bertindak paling menjijikkan adalah orang yang mengunggah video ini,” tulis seorang warganet.

Berikut ini rekaman video aksinya:


Namun sebagian warganet lantas berbalik memuji tindakan maskapai. Kenapa bisa begitu? 

Respon atau pernyataan resmi perdana pihak Urumqi Air, lantas diikuti pernyataan kedua pada Jumat, 8 Desember. Jika di pernyataan pertama hanya disebut bahwa pramugari itu dijatuhi skorsing, maka pernyataan kedua memberi keterangan lebih banyak.

Pihak maskapai misalnya, sebagaimana dilansir South China Morning Post (SCMP), memastikan bahwa video itu direkam sendiri oleh sang pramugari, dan dia pula yang mengunggahnya ke media sosial. Video itu dipastikan dibuat sang pramugari dengan sengaja.

Bahkan, seperti dikutip The Independent, Urumqi Air kemudian menyebut bahwa pramugari tersebut diketahui mengunggah videonya itu untuk "tujuan-tujuan hiburan (lucu-lucuan)". 

Situs Guancha.cn kemudian juga mencatat bahwa video itu diketahui dibuat sekitar 45 menit setelah pesawat tersebut mendarat di Bandara Yinchuan, pada 30 November lalu.

Pernyataan lengkap Urumqi Air itu juga menyebutkan bahwa makanan sisa penumpang, sesuai prosedur operasi mereka, harus dikumpulkan ke pihak pengelola daur ulang dengan memperhatikan serius standar-standar keselamatan dan kebersihan (higienis).

Informasi inilah, seperti ditulis SCMP pula, yang lantas membuat sebagian warganet berbalik memuji tindakan tegas pihak maskapai dalam mengatasi masalah dan menskors pegawainya. Sementara sang pramugari pun kemudian mulai banyak disalahkan karena "tindakan iseng"-nya. [***]


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...