Loading...

Kamis, 25 Januari 2018

loading...

wowW!! Presiden Jokowi Jajal Jip Tempur Buatan RI, Bisa `Robohkan` Tank!!

    Kamis, Januari 25, 2018   No comments

Loading...
*Jip Tempur itu dinaiki Jokowi saat memimpin Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2018.
Presiden Jokowi Mengendari P6 ATAV (Foto: Twitter/@puspen_tni)


SriwijayaAktual.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jip tempur P6 All Terain Assault Vehicle (ATAV) saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 23 Jakarta 2018. Jokowi naik mobil itu dari pintu gerbang Mabes TNI menuju aula Gatot Subroto.
Jokowi duduk di kursi depan samping sopir. Sementara di bangku belakang ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Jip tempur P6 ATAV merupakan kendaraan taktis buatan PT Sentra Surya Ekajaya, Banten. Kendaraan ini sempat diuji coba di Alun-alun Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada 20 Oktober 2016.
Saat itu, Kepala Tim Uji P6 Letkol Czil Sunarto menjajal manufer jip ini di jalanan alun-alun. Usai dari Trenggalek, jip tempur ini diuji coba di dua kabupaten di wilayah Jawa Timur lainnya, yaitu Ponorogo dan Pacitan.
Menurut akun Twitter Pusat Penerangan TNI, @PUSPEN_TNI, saat ini ada 18 unit P6 ATAV di jajaran kendaraan tempur militer Indonesia.
P6 ATAV memiliki tiga titik posisi senjata yaitu di atas, kanan dan kiri. Masing-masing titik dapat dipasangi senapan mesin berkaliber 7,62 milimeter.
Dudukan senjata yang tersedia juga dapat digunakan untuk memasang misil anti-tank, misil anti-serangan udara, dan minigun.
P6 ATAV memiliki dimensi panjang 4,6 meter, lebar 2,3 meter, dan tinggi 1,5 meter.
Adapun mesin, P6 ATAV menggunakan turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2300 cc dan memiliki kecepatan maksimal 120 kilometer per jam. Dengan tangki bahan bakar penuh, P6 dapat berjalan sejauh 500 kilometer. (Sah/dream)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...