Loading...

Rabu, 21 Februari 2018

loading...

Buwas: Saya Merasa Bersalah & Berdosa kepada TNI

    Rabu, Februari 21, 2018   No comments

Loading...
Kepala BNN, Komjen Budi Waseso ketika menggelar konferensi pers terkait penangkatan bandar narkoba belum lama ini. Buwas-sapaannya- sangat mengapresiasi sinergi TNI dengan BNN. (Dok.JawaPos)


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memberantas narkoba, memiliki posisi yang amat vital. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, TNI memperkuat peran dan fungsi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso menanggapi penangkapan bandar narkoba akhir-akhir ini.

Salah satu keberhasilan TNI, lanjut Buwas-sapaan Budi Waseso- adalah pengungkapan kasus Kapal Sunrise Glory, yang membawa pembawa sabu 1,37 ton di perairan Batam.

Menurut Buwas, BNN sempat kecolongan ketika kasus penyelundupan sabu sebanyak 5 ton. Alasannya, kata dia, lantaran BNN bekerja sendiri, alias tak bersinergi dengan lembaga terkait.

"Beda ketika kami bekerja sana. Ketika mengikutsertakan kekuatan TNI, keberhasilan kami luar biasa ," tegasnya di Kantor BNN, Cawang, Selasa kemarin (20/2/2018) kemarin.

Apalagi, lanjut Buwas, Presiden Joko Widodo telah menyatakan bahwa negara perang terhadap narkoba.

Artinya, TNI memang berperan sebagai pengaman negara untuk upaya pemberantasannya dan menjaga barang haram tersebut masuk ke Tanah Air.
"Kami kirim sinyal ke bandar-bandar narkotika internasional. Narkotika tidak hanya ditangani BNN tapi TNI sudah aktif," sebut Buwas.
Sabu 1 ton yang diangkut dalam kapal Sunrise Glory (Ist/Jawapos.com)

Besan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi itu menambahkan, jika ada yang mempersoalkan keterlibatan TNI dalam tugas-tugas BNN, menurutnya tidak perlu lagi tinggal di Indonesia.

"Kalau ada yang protes, itu kita usir saja dari Indonesia. Karena masa mengamankan negara saja tidak boleh," ketusnya.

Di sisi lain, Buwas mengaku sempat merasa bersalah lantaran sebelum adanya sinergitas ini, BNN tidak melakukan sosialisasi dengan TNI terkait jenis-jenis narkoba.

Sebab bisa saja TNI pernah menangkap kapal namun karena tidak mengetahui barang yang dibawanya adalah narkoba, akhirnya dilepaskan.

"Saya ikut berdosa dalam hal ini. Karena saya tidak infokan ke temam-teman TNI sabu kayak gini lo," tukasnya. (dna/JPG)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...