Loading...

Rabu, 21 Februari 2018

loading...

Gadis Cantik Penjual Jamu Gendong ini Gemparkan Jagad Raya net, "Hemmm...Lagi Nyari Jodoh Juga

    Rabu, Februari 21, 2018   No comments

Loading...

Bisa nih Dijadiin Istri Masa Depan :)
SriwijayaAktual.com - Baru-baru ini, seorang penjual jamu gendong di Bogor lagi viral. Soalnya, paras penjual jamu tersebut manis banget. Bisa deh mengalahkan rasa pahit dari jamu yang dia bikin. Setelah ditelusuri, penjual jamu ini bernama Pratiwi Safarina yang masih berusia 16 tahun. Dia gadis dari Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dia memilih berjualan jamu gendong keliling di Bogor karena orangtuanya tak mempunyai biaya untuk menyekolahkannya ke SMA.
"Setelah saya lulus SMP, saya ikut orangtua dan kakak saya di Bogor jual jamu gendong keliling di Jonggol, Bogor," ujar Pratiwi.
Dalam kesederhanaannya, dia tidak malu berjualan jamu gendong karena menurutnya ini adalah pekerjaan yang halal.
"Saya tidak malu berjualan jamu gendong keliling. Kan saya tidak mencuri," ungkap Pratiwi.
Pratiwi mulai jualan jamu gendong sejak 6 bulan yang lalu. Ketika pertama kali berjualan, dia masih merasa takut dan harus diikuti oleh saudaranya selama tiga hari. Tapi, lama kelamaan dia semakin terbiasa dan akhirnya berani berjualan jamu gendong keliling sendirian, di wilayah Jonggol, Bogor. 

Selain untuk mencari tambahan biaya, Pratiwi ingin belajar membuat jamu sebagai bekal nanti sebelum menikah. Sekarang, dia telah mampu meracik jamu tradisional, mulai dari beras kencur hingga kunir, sendiri alias tanpa bantuan orangtuanya.
"Setelah setahun tinggal di Bogor, saya melihat teman-teman berjualan jamu kok enak. Saya juga ingin memiliki pengalaman bekerja sendiri sebelum nanti menikah."
Sekarang, dia sudah mendapatkan banyak pelanggan tetap. Apalagi, ditambah dengan wajahnya yang manis dan cara berjualannya yang sopan. Sehingga memikat banyak pelanggan.
"Terkadang jamu gendong jualan saya sampai habis. Satu hari bisa dapatkan Rp 100.000," kata Pratiwi.

Namun, memiliki paras cantik dan berprofesi sebagai penjual jamu keliling juga mempunyai risiko tersendiri. Dia sering digodain sama pembeli yang usil.
"Hanya digoda-goda saja. Tidak sampai ke fisik," ucap Pratiwi.
Ayah Pratiwi bekerja sebagai seorang penjual mainan, dan ibunya adalah penjual jamu juga. Karena itu, demi bisa tetap bersekolah, dia akan mengumpulkan uang dari hasil berjualan jamu. Selain itu, dia juga ingin membuka usaha kios bersama pria idamannya di kampung halaman bila modal sudah terkumpul.
Yah, kalo kamu gercep sih, bisa aja kamu yang menjadi pria idamannya. Jarang-jarang loh dapet gadis yang cantik dan sederhana seperti itu. Asalkan jangan kamu rusak aja ya. [keppo/kompas]
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...