Loading...

Minggu, 11 Februari 2018

loading...

HEBAT!! Aksi Anggota Kopassus Pakai Tenaga Dalam untuk Temukan Mayat Korban Tertimbun Longsor, Videonya ini...

    Minggu, Februari 11, 2018   No comments

Loading...

BOGOR-JABAR, SriwijayaAktual.com – Lima korban longsor maut di Cijeruk berhasil ditemukan.
Petugas gabungan menemukan jenazah terakhir korban longsor atas nama Adit Pratama (10) di Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (7/2) pagi. Penemuan ini pun tak lepas dari usaha prajurit TNI dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang menggunakan ilmu beladiri Merpati Putih.
Danyon 14 Grup I Kopassus Mayor Inf Wahyu Yuniartoto menyebut prajurit Kopassus berhasil dalam proses pencarian dengan Merpati Putih bukan hanya kali ini saja. Metode yang sama pernah dilakukan prajurit Kopassus saat membantu pencarian korban kecelakaan pesawat Sukhoi di Gunung Salak pada 2012 dan korban tanah longsor Banjarnegara pada 2014. “Jadi ini memanfaatkan gelombang elektromagnetik untuk menghantar energi mencari objek yang dimaksud,” ungkap Wahyu.
Gelombang elektromagnetik yang dipadukan dengan pernapasan dinilai akan menuntun ke objek yang dicari. Pendekar Merpati Putih bisa merasakan objek yang tidak sesuai dengan lingkungan di lokasi. Dari situlah pencarian bisa lebih mudah. “Nanti mengerucut lokasinya, bisa di lembah, hutan yang jauh, di dalam air. Nanti kan ada benda-benda yang berbeda dari lingkungan,” bebernya.
Salah satu prajurit Kopassus yang mempraktikkan tenaga dalamnya untuk pencarian yakni Praka Pujiono. Praka mengaku senang bisa membantu pencarian korban longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Bogor. Dia tak mempermasalahkan jika penggunaan tenaga dalamnya disoal. “Nggak apa-apa, yang penting sudah melakukan aktivitas kegiatan saya. Yang menilai bukan saya. Yang penting niat saya bukan untuk mencari ketenaran,” ujar Praka Pujiono, Rabu (7/2/2018).
Pujiono pun mengaku bangga bisa menjalankan perintah atasannya untuk membantu proses evakuasi korban longsor. Apalagi dia juga bisa membantu masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dalam peristiwa longsor tersebut. “Iya, secara pribadi sih sangat senang dan merasa beruntung. Kemampuan yang saya miliki bisa membantu masyarakat orang lain yang membutuhkan. Untuk umum, saya bisa melaksanakan tugas dari pimpinan saya,” jelasnya.
Berkat jasa Pujiono, tiga jenazah korban longsor yakni Nani (30) dan dua anaknya, Aurel (2) serta Aldi (9), berhasil ditemukan. Pujiono mengaku baru pertama kali terlibat dalam pencarian korban longsor. “Kalau secara bencana baru kali ini,” katanya. Dia juga menegaskan bahwa tenaga dalam yang dimilikinya murni karena tekun latihan dan bakat. Tak ada ritual tertentu untuk menggunakan tenaga dalam ini. “Untuk ini, kita tidak melakukan ritual atau bacaan. Dari yang saya alami tidak ada melakukan seperti itu. Mungkin dari bakat seseorang, karena tidak semua bisa mempunyai dan bisa mendapatkan hasil seperti itu,” tegasnya.
Secara keilmuan, Fisikawan LIPI Perdamean Sebayang mengatakan, pemanfaatan tenaga dalam yang dilakukan Praka Pujiono tersebut ialah penerapan gelombang elektromagnetik. Hal ini dilakukan dengan pemusatan pikiran. “Jadi sebenarnya itu kan orang konsentrasi itu dengan memusatkan pikiran, jadi ada frekuensi nanti, itu gelombang elektromagnetik,” kata Perdamean, Selasa (6/2/2018) malam. “Tapi itu memang ada. Tapi yang secara fisika ya gelombang elektromagnetik,” sambungnya.
Dia menjelaskan, pemusatan konsentrasi dengan teknik tertentu dapat dikonversi hingga menghasilkan gelombang elektromagnetik. Gelombang yang dipancarkan Praka Pujiono kemudian mendeteksi posisi keberadaan korban yang tertimbun tanah longsor. Perdamean memberi analogi penerapan penggunaan tenaga dalam berupa gelombang elektromagnetik ini seperti alat sonar yang dipakai untuk mendeteksi panas suatu benda. “Iya betul (memancarkan gelombang elektromagnetik, red). Jadi terpantul lagi gelombang elektromagnetik itu ke dia,” tandasnya. [feb/run/mp id]
Lihat video berikut:


loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...