Loading...

Selasa, 06 Februari 2018

loading...

Rizal Ramli Sebut Sri Mulyani Norak, "kok Bisa...Gara-gara Apa ya?

    Selasa, Februari 06, 2018   No comments

Loading...
Sri Mulyani [dok]

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dianggap norak lantaran memberikan sindiran kepada mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang memberikan 'kartu kuning' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Anggapan norak dilontarkan oleh Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli melalui cuitannya di twitter. Selain itu, pria yang dikenal dengan rajawali ngepret ini justru meminta Sri Mulyani untuk belajar kembali ilmu dasar keuangan.

"Ternyata nora banget demokrasi boleh saja beda pendapat, ikut kuliah percuma, wong situ bisanya cuma minjem dengan bunga tinggi, yield bonds RI 2-3% lebih tinggi dari Thailand, Philipina & Vietnam. Itu rugikan Indonesia milyaran dollar tahu ? Situ belajar lagi basic finance," cuitan akun @RamliRizal, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, Rizal Ramli juga me-retweet ucapan akun @riyanto_krida yang sebelumnya menanggapi cuitannya.

"260 jt rakyat Indonesia tidak semua belajar makro ekonomi, bahkan tidak semua kuliah. Masa 260 jt rakyat itu g ada yang boleh kritik pemerintah...? Menteri ini kok makin ngawur," cuitnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati hari ini mengisi kuliah perdana untuk mata kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia.

Di sela penjelasan mata kuliah Sri Mulyani menyindir soal kartu kuning yang diberikan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Zaadit Taqwa pada acara Dies Natalis ke 68 UI pada Jumat lalu.

"Jadi mahasiswa UI yang mau kasih kartu kuning atau demo, harus sudah dapat kuliah Pengantar Teori Ekonomi Makro," kata Sri Mulyani di Auditorium FEB UI, Depok, kemarin.

Menurut Sri Mulyani jika mahasiswa tersebut sudah mendapatkan kuliah ekonomi makro dapat mengetahui soal kondisi ekonomi.

"Kalau sudah dapat pengantar makro ekonomi baru demo ya. Kalau belum terus demonya salah itu malu-maluin, jangan bilang pernah diajar saya," imbuh Sri Mulyani.

Aksi 'kartu kuning' ini dilakukan setelah Jokowi menyampaikan orasi ilmiahnya pada acara Dies Natalis ke-68 UI di Balairung, Depok, Jabar, Jumat (2/2). Zaadit langsung dihalau Paspampres yang berada di lokasi.

Berikut kicauan lengkap Rizal Ramli:

Ternyata nora banget πŸ˜€πŸ˜€ demokrasi boleh saja beda pendapat πŸ™ Ikut kuliah percuma, wong situ bisanya cuma minjem dgn bunga tinggi, yield bonds RI 2-3% lebih tinggi dari Thailand, Philipina & Vietnam. Itu rugikan Indonesia milyaran dollar tahu ? Situ belajar lagi basic financeπŸ˜€
(ang/detikF)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...