Loading...

Jumat, 09 Februari 2018

loading...

Sorban Merah Putih untuk Ketua MUI Kota Cimahi, ada Apa dan Kenapa ya?

    Jumat, Februari 09, 2018   No comments

Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Badya Wijaya, mengalungkang sorban Merah Putih NKRI kepada Ketua MUI Kota Cimahi, KH Alan Nur Ridwan.

Sorban merah putih sebagai simbol komitmen umat Islam menjaga keutuhan NKRI
BANDUNG-JABAR, SriwijayaAktual.com  -- Program shalat subuh berjamaaah  Direktorat Binmas Polda Jabar terus bergulir. Pada Jumat (9/2/2018) program tersebut digelar di Masjid Agung Kota Cimahi di Jalan Kaum No 2. Seusai shalat subuh berjamaah diteruskan dengan silaturahmi jajaran Direktorat Binmas Polda Jabar, Polres Cimahi dengan pengurus DKM Masjid Agung Kota Cimahi dan para jamaah.

Dalam silaturahmi tersebut Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Badya Wijaya mengalungkan sorban NKRI Merah-Putih kepada Ketua MUI Kota Cimahi, KH Alan Nur Ridwan. Menurut Badya, penyerahan dan diteruskan dengan pengalungan sorban NKRI tersebut sebagai simbol komitmen seluruh elemen masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Cimahi dalam menjaga keutuhan NKRI. Terlebih, kata dia, pada tahun ini Jawa Barat menggelar pilkada serentak serta pilgub.

"Kami yakin masyarakat Kota Cimahi bisa menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya, khususnya dalam menyambut pilguh Jabar. Cimahi sendiri tidak melaksanakan pilkada karena sudah digelar tahun lalu," kata dia dalam rilis yang dikirim ke media, dilansir Republika.co.id.

Ketua MUI Kota Cimahi, KH Alan Nur Ridwan menyampaikan apresiasi atas program shalat subuh keliling (Suling) berjamaah yang dilakukan Polda Jabar. Ia mengatakan, program tersebut bisa menjadi wadah silaturahmi antara umat Islam dengan jajaran Polri, khususnya Polda Jabar. Ia berharap program tersebut terus ditingkatkan hingga sampai ke daerah-daerah lainnya.
"Kalau bisa sampai ke pelosok karena program ini sangat positif," imbuh dia.

Kegiatan Suling di Masjid Agung Kota Cimahi diawal dengan shalat sunah fan dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Usai shalat subuh dilanjutkan silaturahmi antara lain diisi dengan tausiah, pemngalungan sorban, dan sarapan bersama di masjid tersebut. [*]

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...