Loading...

Kamis, 01 Februari 2018

loading...

Tidak Banyak Orang yang Tahu, Jika Indonesia Ternyata Bertetangga dengan Negara Kecil yang Penduduknya Berbahasa Jepang

    Kamis, Februari 01, 2018   No comments

Loading...

SriwijayaAktual.com - Secara geografis, lokasi Negara Indonesia yang sering dianggap sangat strategis ini terletak di Asia Tenggara. Indonesia memang diapit oleh dua samudera dan dua benua—yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, serta Benua Asia dan Benua Australia. Indonesia juga berbatasan langsung serta bertetangga dengan sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Papua Nugini, dan Australia.

Namun, tak banyak yang tahu, sebenarnya masih ada satu negara lagi yang juga berbatasan langsung dengan Indonesia. Rupanya memang masih belum banyak orang yang mengenal Negara yang satu ini. Ini dikarenakan usia dari negara ini yang masih relatif muda, selain wilayahnya yang juga terbilang kecil.

Mengutip reportase Jatim.Tribunnews.com, Minggu (28/1/2018), negara tersebut merdeka pada 1 Oktober 1994 yang dinamai Republik Palau. Wilayahnya memang sangat kecil, yakni sekitar 459 kilometer persegi.

Republik Palau atau yang biasa disebut Belau memang berbatasan langsung dengan sejumlah wilayah di Indonesia, karena terletak di Samudera Pasifik.

Di antaranya Provinsi Papua Barat yang hanya berjarak sekitar 200 kilometer di sebelah utara, 255 kilometer sebelah timur Provinsi Maluku Utara, dan 500 kilometer sebelah timur wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Pada tahun 2015 lalu, penduduk di negara itu hanya sekitar 17.948 jiwa. Mereka rata-rata menggunakan berbagai bahasa yakni Jepang, Sonsorol, dan Tubi.

Bahkan, seperti terlihat pada gambar, desain benderanya pun mirip dengan Negara Jepang. Hanya saja, berbeda warna.

Berikut adalah lokasi negara tersebut seperti terlihat pada peta:


Berkenaan dengan kondisi alamnya, Palau merupakan satu di antara negara dengan pemandangan yang amat indah mempesona. Sebut saja pemandangan yang sangat keren di Rock Island atau batu karang. Lalu ada juga Danau Jellyfish serta beberapa lokasi lainnya yang akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Republik Palau juga memiliki kekayaan flora dan fauna yang cukup banyak. Bahkan, sebanyak 10 pulau yang ada di negara itu dijadikan lokasi cagar alam. Tertarik melancong atau tinggal di sana?. [*] 


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...