Loading...

Minggu, 04 Februari 2018

loading...

Uji Nyali Numpak Kereta dengan Jalur Mematikan, Salah Satunya Ada di Indonesia!

    Minggu, Februari 04, 2018   No comments

Jalur kereta paling ekstrem di dunia (Foto: Easyvoyage)


SriwijayaAktual.com - PENCINTA kereta api? Belum lengkap rasanya kalau belum mencoba beberapa kereta api yang bakal dijelaskan berikut ini. Pasalnya, kereta api ini memiliki jalur yang tidak biasa bahkan siap mengguncang jantung Anda!

Ya, bagi penyuka tantangan dan petualangan, perjalanan dengan kereta api menjadi sangat menyenangkan dibandingkan dengan jalur darat. Kenapa bisa begitu? Sebab, di kereta Anda masih bisa melihat pemandangan yang menyenangkan dan ada atmosfer yang berbeda dibandingkan naik kendaraan lainnya.


Tapi, bagaimana jika Anda menjajal untuk menumpang kereta api berikut ini di mana ke-7 jalur kereta api ini terbilang sangat menakutkan di dunia. Bahkan, salah satunya berada di Indonesia. Penasaran? Berikut Okezone lampirkan khusus untuk Anda!

1. Kuranda Scenic Railway

Kuranda Scenic Railway ini adalah jalur yang cukup fantastis dan terbilang menakutkan. Khususnya bagi Anda yang ingin menjajal pengalaman berbeda saat berada di Queensland, Australia. Sebab, jalur kereta ini ternbilang terjal namun lanskap pemandangan alam di sini begitu indah. Dari luar kereta Anda bisa melihat 200 spesies tumbuhan dan pohon tropis yang tumbuh subur di mana-mana. 

2. Outeniqua Choo-Tjoe Train

Kereta ini berada di Afrika Selatan. Jika Anda ingin menjajal pengalaman dengan kereta ini, maka Anda bakal dibawa ke pengalaman adrenalin secaligus menikmati pemandangan yang cantik melalui Garden Route yang cukup terkenal di sana. Tak hanya itu, pemandangan Samudera Hindia yang spektakuler juga menjadi nilai lebih. Meski sudah ditutup sejak 2009, pemerintah masih berusaha untuk membuka kembali jalur kereta ini. 

3. Cumbers and Toltec Scenic Railroad 
 
Saat Anda berada di dalam kereta ini, Anda bakal dibawa kereta yang memiliki track yang terbilang menyeramkan. Berhadapan langsung dengan jurang, Anda tapinya jangan terlalu takut akan hal itu. Sebab, pemandangan luar biasa dari New Mexico ke Colorado benar-benar membuat Anda bahagia. Kereta ini juga bakal membawa Anda ke pengalaman menyeberangi jembatan yang tersesat dan akan keluar di pegunungan yang indah.

4. Tren de las Nubes 

Kereta api ini adalah salah satu kereta yang wajib dicoba oleh siapa pun. Jika Anda berencana ke Argentina, maka tidak ada salahnya untuk menjajal perjalanan dengan kereta ini. Secara umum, rute kereta api ini dinamakan dengan jalur di atas awan, karena melintasi Cordillera de los Andes menuju perbatasan Chili dengan pemandangan yang membuat Anda tersesat ke dalam hutan belantara. 

5. Chennai Rameswaram Railroad 

Kereta api ini dijuluki sebagai kereta api yang paling tangguh di India. Sebab, Anda akan merasakan perjalanan kereta api yang paling menakutkan. Terletak di bagian tenggara negara India, kereta api ini berjalan tepat di atas Samudera Hindia dan melintasi jembatan yang di bangun di dasar laut. Terbayang bagaimana menariknya ketika Anda melintas lalu datang ombak besar mengguyur kereta api tersebut?

6. Death Railway 

Namanya saja sudah seram. Tapi, begitulah faktanya! Kereta api ini memiliki salah satu rute perjalanan yang paling menakutkan di Thailand. Kereta api ini menghubungkan Bangkok dengan Rangoon. Perlu Anda tahu, jalur kereta api yang sangat menakutkan ini dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia II. 

7. Argo Gede Train 
 
Dan Indonesia memiliki kereta api dengan jalur menyeramkan juga! Kereta api ini bakal membawa Anda ke pemandangan lanskap paling subur di dunia. Dalam perjalanan sekitar 3 jam dari Jakarta ke Bandung, Anda bakal melewati sebuah lembah spektakuler dan kereta api Anda melewati jembatan Cikurutug yang tingginya sekitar 60 meter dari dataran. Sensasi berjalan di atas jembatan kecil bakal Anda rasakan. [hel/Okz] 

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam Terpercaya.

Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
loading...