Loading...

Sabtu, 17 Februari 2018

loading...

Viral Heboh!, Video Petugas Bank Darah Perang Mulut dengan Keluarga Pasien, kok Bisa?

    Sabtu, Februari 17, 2018   No comments

Loading...
Petugas bank darah yang adu mulut dengan keluarga pasien yang membutuhkan kantung darah (Facebook)


Petugas bank darah tak ada di tempatnya saat dibutuhkan keluarga pasien untuk operasi.
SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com  — Sebuah insiden yang dikabarkan terjadi di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya, belum lama ini viral di media sosial. Seorang keluarga pasien mengunggah komplain disertai video saat dirinya mengalami hal tidak menyenangkan saat akan mengambil darah.
Komplain dan video viral adu mulut antara keluarga pasien dengan petugas bank darah Rumah Sakit Dr. Soetomo diunggah pengguna akun Gretta Sukma Kusuma, Kamis (15/2/2018). Ia mengkomplain petugas bank darah Rumah Sakit Dr. Soetomo karena dinilai tidak siap saat ada keluarga pasien butuh darah.
“Ini yang saya alami hari ini. Inilah sikap dan perilaku petugas bank darah yang ada di RS Dr. Soetomo, Surabaya. Ketika pasien membutuhkan darah untuk keperluan operasi, petugasnya malah tidak ada di tempat, alias loket kosong. Di sisi lain dokter bedang jantung meminta keluarga pasien untuk secepatnya mengambil darah untuk operasi yang sedang berlangsung. Apakah mereka tidak berpikiran andaikata pasien yang sangat membutuhkan darah itu keluarga mereka dan akhirnya meninggal dunia? Siapa yang akan mereka salahkan? Mohon kepada kepala rumah sakit agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengawasan terhadap jajarannya,” tulis Gretta Sukma Kusuma.
Dalam unggahan tersebut Gretta Sukma Kusuma juga mengunggah foto-foto saat loket pengambilan darah tampak kosong. Ia juga mengunggah video saat dirinya komplain terhadap petugas penjaga bank darah.
Komplain tersebut diwarnai adu mulut dengan salah satu pegawai, namun pegawai lainnya berhasil menengahi dengan memberi pernyataan secara tenang dan meminta maaf.
Unggahan tersebut sontak viral, hingga Jumat (16/2/2018) sore yang notabene kurang lebih 24 jam setelah informasi itu diunggah. Unggahan tersebut sudah diunggah lebih dari 12.500 kali dan sudah ada lebih dari 8.000 komentar. Beberapa komentar yang terpantau Solopos.com mengecam sikap pegawai bank darah yang dianggap kurang sesuai dan tidak profesional.
“Masa kosong gitu ruangannya, kan harusnya ada satu orang yang berjaga. Rentang waktu salat kan ada, masa salah dijadikan alasan,” tulis Yosi Ary Sandhi.
“Itu mbak-mbak yang duduk di belakang, ga bisa ya ga teriak-teriak gitu? Etikanya di mana?” tulis Heni Yuliani.
“Benar-benar keterlaluan, waktu kerja pada ke mana semua?” tulis Winda Unta.
Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya, dr Harsono membenarkan kalau apa yang ditampolkan pada video berlokasi di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya.
“Kita mohon maaf atas pelayanan yang belum lengkap,” ujar dr Harsono kali dikonfirmasi oleh TribunJatim, dalam Jumat (16/02/2018).
Ya pun menambahkan kalau masalah itu telah ditindaklanjuti oleh manajemen rumah sakit.
Petugas yang bersangkutan, kata Harsono, telah menemukan arahan untuk Install Transfusi Darah (ITD).
Masalah yang sama pun dibenarkan oleh dr Pesta Manurung selaku Humas Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. [***]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...