Loading...

Kamis, 15 Maret 2018

loading...

BIN: Sebenarnya Tidak Sulit Bongkar Pendana Kelompok MCA

    Kamis, Maret 15, 2018   No comments

Loading...
Muslim Cyber Army (MCA) [Photo :Repro Instagram]
  • Repro Instagr

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkapkan, sebenarnya tidak sulit untuk mengungkapkan siapa aktor pemberi dana kelompok Muslim Cyber Army atau MCA di Indonesia.
Karena, para pelaku dari kelompok MCA ini sudah ditangkap dan dijadikan tersangka oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri.
"Kita berangkatnya dari tempat kejadian perkara, TKP pengunggah pertama siapa. Itu tinggal dirunut siapa pendananya juga tidak sulit ketahuan dari sana. Kalau sudah ketahuan pendananya di balik itu semua mesti koneksitas akan ketahuan," kata Direktur Informasi dan Komunikasi BIN Wawan Purwanto di Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018.
Ditambah lagi, peralatan teknologi penegak hukum sudah canggih untuk melacak jaringan MCA yang menyebar berita bohong di jejaring media sosial.
"Maka saya bilang tidak sulit untuk menangkap mereka karena alat sudah sangat canggih, yang kita beli yang terkini. Dan itu mudah sekali melakukan tracing untuk pelacakan," ujar Wawan menegaskan.
Sebelumnya, Kepala Subdirektorat I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan, sudah ada puluhan orang dari kelompok MCA dari berbagai daerah yang dijadikan tersangka kasus hoax dan ujaran kebencian di media sosial.
"Sudah ada 14 orang. Anggota MCA ini ada ratusan ribu, tetapi kita tangkap yang biangnya saja," kata Irwan. (one)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...