Loading...

Jumat, 30 Maret 2018

loading...

Kemana Aliran Uang Jemaah Umroh Rp 109 Miliar Abu Tours Palembang?

    Jumat, Maret 30, 2018   No comments

Loading...
foto/istimewa

PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Penyidik Polda Sumatera Selatan telah mengamankan Kepala cabang Abu Tour Palembang, Ridwan Rasyid. Namun sampai saat ini belum ada penyitaan aset dan penetapan tersangka. Aliran uang jemaah umroh  juga masih ditelusuri.

"Dia (Ridwan Rasyid) itu hanya diperiksa sebagai saksi di Makassar. Belum ada penyitaan aset. Termasuk penetapan tersangka," kata Wadir Dit Reskrimsus Polda Sumsel, AKBP Aziz Andriansyah saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (30/3/2018).

Penyidik masih fokus memeriksa keterlibatan Ridwan Rasyid di Polda Sulsel. Hal ini untuk memastikan keterlibatan Rasyid atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan dana jamaah yang menjerat bos Abu Tour, Hamzah Mamba.

Sedangkan untuk aset Abu Tour yang ada di Palembang, penyidik masih terus mendalami dan menelusuri aset apa saja yang tersebar di kota Pampek sejak perusahaan travel dan umrah itu berdiri. 

"Masih dihitung, nanti bersama dengan Polda Sulsesl kalau mau ada penyitaan aset. Belum tau berapa jumlah dan aset apa saja yang ada di Palembang," kata Aziz.

Sebelumnya, polisi menyebut ada sekitar Rp 109 miliar dana jemaah yang hilang dan tidak diketahui kemana aliran dana tersebut. Total dana ini dihitung sesuai jumlah jemaah yang terdaftar sebanyak 8.325 jemaah.

Untuk kantor cabang Abu Tour di Palembang sendiri saat ini telah dikuasai oleh sejumlah agen dan mitra Abu Tour. Mereka mengaku bertanggungjawab pada jemaah untuk memberikan informasi yang akurat dan pengambilan paspor milik jemaah. (raja/asp/detik)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...