Loading...

Rabu, 14 Maret 2018

loading...

Pulau Lanjukang Punya 'Surga' Bawah Laut yang Masih Sepi 'Penghuninya'

    Rabu, Maret 14, 2018   No comments

Loading...
Pulau Lanjukang Makassar (Foto: Instagram/Exploreindonesia)
SriwijayaAktual.com - NAMA Pulau Lanjukang belum banyak yang tahu, tapi pulau yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan ini merupakan lokasi yang sempurna untuk dijadikan destinasi liburan. Pasalnya, pulau mungil tersebut termasuk salah satu pulau yang berada terluar dari Makassar, sehingga jauh dari keramaian kota dan hiruk pikuknya.
Selain itu, Pulau Lanjukang juga merupakan bagian dari Kepulauan Spermonde, yang tersebar dari Takalar di selatan hingga Mamuju di utara Sulawesi, dan terdiri dari 121 pulau. Meskipun menjadi yang terluar dan berjarak sekira 40 kilometer dari pusat Kota Makassar, Pulau Lanjukang telah dihuni penduduk. Pulau Lanjukang ini juga disebut-sebut pulau mungil karena hanya memiliki luas wilayah sekira enam hektar saja.
Bagi traveler yang mencari ketenangan dan penggemar wisata bahari, maka Pulau Lanjukang bisa mewujudkan semua impian Anda, yang hendak berlibur, mencari ketenangan, dan menikmati indahnya dunia bawah laut . Sedangkan, untuk traveler yang hanya ingin menikmati suasana pantai saja, bisa bermain-main dengan air laut dan pasirnya yang putih lembut. Ombaknya yang cukup tenang dan dangkal di tepi, pun cukup aman dijadikan lokasi berenang.
Dibandingkan 121 pulau yang termasuk dalam Kepulauan Spermonde, Pulau Lanjukang dinilai sebagai pulau yang paling indah di antara yang lainnya. Namun, sayangnya belum banyak yang mengetahui keberadaan Pulau Lanjukang, sehingga pulau mungil nan cantik ini masih terbilang sepi wisatawan.
Selain itu, lokasi snorkeling yang dimiliki Pulau Lanjukang pun terbilang istimewa, karena alam bawah lautnya memiliki pemandangan yang sulit digambarkan dengan kata-kata indahnya, warna-warni terumbu karang, ikan-ikan kecil yang berenang ke sana ke mari, seperti ikan badut dan lion fish akan memanjakan mata Anda ketika snorkeling. Kedalaman lautnya juga tidak terlalu dalam karena hanya berada di antara empat hingga lima meter, sementara pesisirnya hanya satu meter saja, cocok untuk snorkeling, bukan?
Gradasi air laut yang berwarna biru sampai biru tua akan membuat mata Anda segar dan betah berlama-lama memandangnya. Menjajaki langkah kaki di Pulau Lanjukang, maka Anda akan disambut dengan ramah oleh penduduk lokal yang menghuni pulau, mereka terdiri atas 15 kepala keluarga dan jumlah penduduk sekira 50 orang, dan berprofesi sebagai nelayan. Jadi, sambil berlibur dan menikmati pemandangan, Anda juga bisa mengenal keseharian dari penduduk setempat. (ren/okz)
"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...