Loading...

Kamis, 05 April 2018

loading...

Heboh ada Sumur dalam Aliran Sungai di Probolinggo Viral, ini Videonya..

    Kamis, April 05, 2018   No comments

Loading...

PROBOLINGGO-JATIM, SriwijayaAktual.com – Video sumur di tengah aliran sungai (Spillway) di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kini viral di media sosial (medsosfacebook.

Adalah akun Abdoel, yang pertama kali membagikan video berdurasi 54 detik tersebut di facebook, 28 Maret 2018. Dalam video tersebut, Abdoel menyebut hal itu aneh bin ajaib.

Sampai Selasa (3/4/2018) malam, unggahan tersebut telah 179 kali dibagikan. Jumlah komentar yang tercatat sebanyak 135. Video ini juga banyak menyebar di WhatAp (WA) grup.

Karena viral, tak heran bila banyak yang penasaran hingga tak sedikit netizen mendatangi lokasi langsung. Fifin (29), warga Waruninggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo adalah salah satunya.

Selasa (3/4/2018) siang, ia datang bersama keluarganya. "Saya tahu dari Facebook. Viral," katanya, sambil menggendong anak yang masih balita.

Dari pantauan wartawan sumur tersebut berdiameter sekitar 4 meter. Sementara dalamnya, sekitar 7 meter saja. Ia menelan hampir seluruh air yang mengalir di sungai Prono, tapi tak kunjung penuh.

Menurut Petugas Pintu Air (PPA) pada UPTD Pengairan Dringu, Almidi, air yang masuk ke dalam sumur tersebut, menyeberangi sungai di sampingnya dari bawah. Kemudian muncul kembali di dataran yang lebih rendah, sekitar 40 meter dari sumur.

Meski sudah lama bertugas, Almidi tak tahu menahu asal-usul sumur di tengah sungai, yang disebut Spillway tersebut. "Sejarahnya saya tidak tahu," katanya.

Namun yang pasti, sumur ini memang sering jadi tontonan warga. "Ada saja yang melihat. Biasanya pagi atau sore," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dusun/Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Sumelan (60) mengatakan, sumur di tengah aliran sungai tersebut bukan ajaib. Menurutnya, sumur di tengah aliran sungai yang tengah viral di medsos facebook itu merupakan saluran irigasi yang dibuat pada masa Belanda. (Tm)

loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...