Loading...

Kamis, 26 April 2018

loading...

HEBOH!! 'Anies Baswedan Lempari Satpol PP Pakai Batu di Monas'

    Kamis, April 26, 2018   No comments

Loading...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melemparkan batu ke arah Satpol PP.(ikbal)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba-tiba mengambil bongkahan batu dan melemparkan dengan keras ke arah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta.
Tidak hanya sekali, Anies melakukannya berkali-kali. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga melakukan hal yang sama
Yang dilakukan Anies dan Sandi itu bagian dari pertunjukan kekuatan pasukan pengendali masyarakat (Dalmas) Satpol PP DKI Jakarta.
Pertunjukan itu dalam rangkaian apel besar HUT ke-68 Satpol PP di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Kamis (26/4/2018).
Dalam apel besar juga dilakukan simulasi penanganan aksi unjuk rasa yang dilakukan Dalmas Satpol PP. Uniknya dalam menghadapi pemdemo, Satpol PP mengedepankan pendekatan persuasif dengan terlebih dahulu ditangani Satpol PP perempuan. Saat mediasi buntu dan massa tak terkendali Dalmas Satpol PP baru difungsikan.
Anies yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan pesan tertulis dari Menteri Dalam Negeri yakni Satpol PP diharapkan meningkatkan kesigapan dalam menjaga ketertiban umum terutama menghadapi Pilkada Serentak 2018. Satpol PP juga diingatkan agar bersikap netral.
“Satpol PP merupakan ASN yang dituntut bersikap netral sesuai undang-undang,” ujar Anies.
Satpol PP dalam pelaksanaan tugasnya juga dituntut peka terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum. Apel besar HUT Satpol PP di Monas diikuti seluruh unsur kekuatan Satpol PP DKI Jakarta. Upacara juga diikuti Kepala Satpol PP Yani Wahyu dan Sekda DKI Jakarta Saefullah. (ikbal/sir/poskotanews)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...