Loading...

Kamis, 19 April 2018

loading...

woOW!! Pensiun dari Kepala BNN, Buwas 'Main' Kopi Ganja

    Kamis, April 19, 2018   No comments

Loading...
Budi Waseso [dok/net]

SEMARANG-JATENG, SriwijayaAktual.com - Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Waseso berencana membuat kopi ganja dari Aceh. Ide tersebut muncul dengan maksud memberantas para petani ganja yang diketahui marak keberadaannya di Aceh. 
Namun Kopi Ganja yang dimaksud pria yang akrab disapa Buwas itu bukanlah narkoba. Melainkan sebutan untuk jenis kopi perpaduan kopi Gayo dan kopi Jawa dan Aceh. Perpaduan kopi itu disingkat Kopi Ganja yang merupakan singkatan dari Gayo-Java.
"Kopi Ganja itu kepanjangan dari Gayo-Java. Jadi saya akan kombinasikan kopi dari Gayo dan Jawa. Ditanam oleh petani Aceh, " kata Buwas, demikian sapaannya, saat menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis 19 April 2018.
Inisiatif pembuatan Kopi Ganja lanjut Buwas karena dia melihat banyaknya warga Aceh yang masih menanam ganja. Menurutnya, Aceh merupakan produsen ganja dengan kualitas bagus yang banyak diakui negara lain seperti  Colombia.
"Maka dari itu kita perlu bersama-sama memerangi dan membuat perubahan, " ucapnya.
Ide untuk menanam tumbuhan kopi lanjut Buwas, telah disampaikan langsung kepada mantan petani ganja di Aceh sebelum dirinya memasuki masa pensiun. Selain kopi, mantan petani ganja di Aceh juga diminta beralih menjadi petani kopi, jagung dan coklat. 
"Ini merupakan bagian dari program alternative development, " kata mantan Kabareskim Polri itu. 
Melalui alih fungsi tanaman ganja menjadi kopi tentu akan mengurangi jumlah petani ganja di Aceh. Pola menanam ganja di Aceh pun diyakini akan semakin terkikis. 
"Saya harap pemerintah Indonesia dapat membuat instruksi agar memusnahkan semua ganja di Aceh kemudian diganti dengan tanaman lainnya," katanya. 
Tak hanya menanam kopi, saat purnatugas menjadi kepala BNN, Buwas pun akan segera merealisasikan idenya itu dengan memproduksi dan mengedarkan merk Kopi Ganja itu di pasaran.  [Viva]

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...