Loading...

Selasa, 29 Mei 2018

loading...

Tidak Keluarkan Uang, ATM ini Malah Berisi-Keluarkan Beras

    Selasa, Mei 29, 2018   No comments

Loading...
ATM beras di Masjid Raya Bintaro (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)

JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Mesin ATM di kawasan Masjid Raya Bintaro tidak bisa mengeluarkan uang, tak seperti mesin ATM pada umumnya. ATM itu hanya bisa mengeluarkan beras, kok bisa?

Sekretariat Masjid Raya Bintaro rupanya sengaja memasang ATM berisi beras itu bagi warga kurang mampu. Namun, tak sembarang orang bisa menggunakan ATM itu karena diperlukan kartu khusus yang dibagikan oleh pengurus masjid melalui seleksi.

"Beras ini sumbangan dari warga, oleh warga, untuk warga," kata koordinator bidang pelaksana Masjid Raya Bintaro H Usman Shofi ketika ditemui di kantor sekretariat di kawasan masjid tersebut, Selasa (29/5/2018).

Usman mengatakan awalnya pengurus masjid melakukan survei di sekitar masjid terhadap mereka yang dinilai membutuhkan. Setelahnya, mereka diberikan kartu untuk dapat mengambil beras itu.

"Sekali tap 2 liter. Itu juga disesuaikan dengan keluarga yang dinafkahi. Kalau keluarganya lebih banyak, bisa lebih banyak juga," kata Usman.

Mereka yang mengambil beras itu tidak dikenakan biaya sepeserpun. Namun, pengambilan beras via ATM itu dibatasi waktunya hanya dari pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB.

Awalnya program ATM beras itu dijalankan saat bulan Ramadan, tetapi dengan sambutan yang baik, Usman mengatakan program itu kemungkinan akan dilanjutkan. Sejauh ini, menurut Usman, mereka yang menerima beras itu sudah lebih dari 100 orang.

"Survei yang sudah kita dapatkan kurang lebih 100 mustahiq (orang yang berhak menerima zakat), yang berada di ring 1 atau ring 2 (dari masjid itu). Kita utamakan warga terdekat yang memang perlu dapat perhatian," ucap Usman. (dhn/tor/detik)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...