Loading...

Selasa, 29 Mei 2018

loading...

Uang Dapat Ngomong ‘Benar-Benar Ada loh’. Simak videonya ini!

    Selasa, Mei 29, 2018   No comments

Loading...

SriwijayaAktual.com - Kita mungkin sering mendengar ungkapan "biar uang yang berbicara", maksud dari ungkapan tersebut tentu bukan berarti uang yang ada di dalam dompet kalian bisa berbicara atau menyanyi, tapi segala sesuatu pasti beres asalkan ada uang. Namun di zaman sekarang, ketika teknologi serba canggih, ternyata uang berbicara itu tidak mustahil, bahkan bisa kita lihat langsung. Nggak percaya? Seorang pengguna Facebook dengan nama akun Muammar membagikan beberapa video yang merekam uang Rupiah yang biasa kita pegang ternyata bisa berbicara. Nggak cuma audio, tapi juga visual loh! Yuk simak satu per satu videonya berikut:

1. Thomas Matulessy (8 Juni 1783 - 16 Desember 1817)



Pertama, Thomas Matulessy salah satu Pahlawan Nasional dari Maluku, semasa hidup beliau berjuang gigih untuk melawan Belanda. Namun sayang beliau wafat digantung oleh Belanda di umur yang sangat muda, yakni 39 tahun. 

2. Pangeran Antasari (1797 - 11 Oktober 1862) 



Berikutnya Pangeran Antasari, sebagai keturunan dari Pangeran Amir, Pangeran Antasari memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah kesultanan Banjar dari Belanda. Semasa hidup belaulah yang memimpin segala pertempuran dengan Belanda. Pangeran Antasari meninggal pada tanggal 11 Oktober 1862 di Tanah Kampung Bayan Begok, Sampirang, dalam usia lebih kurang 75 tahun.

3. Tuanku Imam Bonjol (1 Januari 1772 - 6 November 1864) 


Menyadari beliau tengah di adu domba oleh Belanda lewat perang Padri. Tuanku Imam Bonjol mulai membuat gerah Belanda dengan segala aksi perlawanan di Bonjol negara kecil di kawasan Sumatera Barat. 
Namun malang, dalam bulan Oktober 1837, Tuanku Imam Bonjol akhirnya berhasil ditangkap Belanda dan diasingkan ke Cianjur, Jawa Barat. Beberapa waktu tinggal di Cianjur, Tuangku Imam Bonjol kemudian dibuang ke Lotta, Minahasa, dekat Manado. Di tempat terakhir itu ia meninggal dunia pada tanggal 8 November 1864.  
4. Sultan Mahmud Badaruddin II (1767 - 26 September 1852)

Semasa hidup, Sultan Mahmud Badaruddin II pernah melawan Inggris dan Belanda. Perang terkenal yang pernah ia pimpin adalah perang Menteng. Pada tangga 14 Juli 1821, ketika Belanda berhasil menguasai Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin II dan keluarga ditangkap dan diasingkan ke Ternate. 
5. Ir. Soekarno & Moh. Hatta 

Terakhir adalah Bapak pendiri bangsa, Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta, beliau adalah ploklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Lewat tangan dingin para beliaulah Belanda akhirnya mengakui kemerdekaan Indonesia di mata dunia.
Hingga isu ini dibuat, video unggahan Muammar itu telah memancing warganet untuk membagikan, dan rata-rata warganet mengapresiasi video unggahan Muammar itu lantaran bisa menjadi bahan bernostalgia terhadap sejarah para pahlawan Nasional kita.
Kalau menurutmu video manakah yang paling unik?. [keepo]  

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...