Loading...

Kamis, 10 Mei 2018

loading...

Wali Kota Surabaya Risma Keluarkan Larangan Kegiatan Berpoltik di Car Free Day

    Kamis, Mei 10, 2018   No comments

Loading...
Foto:istimewa

SURABAYA-JATIM, SriwijayaAktual.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersikap tegas dengan melarang Car Free Day (CFD) digunakan untuk kegiatan yang mengandung unsur politik, sara, orasi ajakan yang bersifat menghasut serta unjukrasa. Sikap tegas ini ditunjukkank dalam bentuk surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Tri Rismaharini.

Surat Nomor : 300/3969/436.8.5/2018 yang dikeluarkan 7 Mei 2018 oleh Wali Kota Risma berisi tentang 'Menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan pihaknya akan bersikap persuasif dalam menerapkan surat edaran yang melarang kegiatan bersifat politik maupun sara di CFD.

"Kami akan mengimbau secara humanis dengan mengerahkan seluruh Satpoltik (Satpol PP Cantik) kita baik yang tim undur-undur (bersepatu roda) serta tim rembug," kata Irvan saat dihubungi detikcom, Kamis (10/5/2018).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta Linmas untuk mengimbau kepada masyarakat di area CFD. "Kami akan bekerjasama dengan jajaran serta instansi terkait untuk melakukan imbauan humanis pada masyarakat serta mencari formula agar saat mengimbau tidak ada yang merasa tersinggung," tambah Irvan.

Baca Juga: HEBOH! Beredar Surat Tertibkan Atribut #2019GantiPresiden, Mantan Wakasad: 'Lebih Seram Dari Kaos Palu Arit'!

Sedangkan lokasi CFD di Surabaya ada 6 titik diantaranya, Jl Raya Darmo, Jl Tunjungan, Jl Kertajaya, Jl Jemur Andayani dan Kembang Jepun. "Tujuan utama CFD kan meyediakan tempat bagi masyarakat untuk bersosialiasi dan berolahraga serta upaya pemerintah untuk merduksi kadar CO2," tambah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Eko Agus Supiadi Sapoetro saat dikonfirmasi terpisah. (ze/bdh/detik)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...