Loading...

Selasa, 26 Juni 2018

loading...

ASTAGA!! Usai Tembak Pesawat, KKB Papua Tebas Warga Termasuk Anak Kecil

    Selasa, Juni 26, 2018   No comments

Loading...
Ilustrasi


SriwijayaAktual.com - Setelah menembak pesawat Trigana Air yang mengangkut personel pengamanan Pilkada Papua ke Kabupaten Nduga, diduga kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM)  juga menyabet warga dengan parang. Akibatnya tiga warga meninggal dunia, dan salah seorang anak kecil mengalami luka parah.

"Setelah menembaki pesawat, KKB kemudian melakukan penembakan dan menyabet warga, menyebabkan tiga orang meninggal dan dua orang luka sabetan parang," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, Senin (25/6/2018).

Awalnya KKB Papua menembak pesawat Twin Otter Trigana Air PK-YRU, yang membawa 15 orang anggota Brimob ke Kabupaten Nduga. Polisi kemudian mengejar anggota KKB tersebut yang berlari masuk ke kios-kios warga di ujung timur bandara.

"Sempat terjadi pengejaran dan saling tembak berlangsung di kawasan ujung bandara hingga kawasan koteka, kompleks perumahan DPRD Kabupaten Nduga," ujar Kamal.

Setelah melakukan penyisiran pascapengejaran, polisi menemukan warga yang menjadi korban sebanyak lima orang. Tiga orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka parah.

Korban meninggal bernama Henrik Sattu (35) selaku pemilik kios yang mengalami luka tembak, Margaretha Pali (20) istri Henrik yang mengalami luka sabetan parang, dan Zaenal Abidin (28) pedagang yang mengalami luka tembak. Sementara itu, korban luka yang hingga kini masih di rawat ialah Arjun (6) yang merupakan anak Henrik serta anggota Brimob Baharada Bonardo Hutahayan (23).

"Pukul 16.15 WIT, korban telah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat. Tiga korban yang meninggal dunia telah dilakukan visum, dan dua korban luka-luka masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Mitra Sehat Timika, Kabupaten Mimika, Papua," ucap Kamal. (nvl/haf/detik)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...