Loading...

Sabtu, 09 Juni 2018

loading...

Presiden Jokowi Dihujat Anak SMP ini? "Kalau Kerjanya Hutang, Kami Juga Bisa Jadi Presiden"

    Sabtu, Juni 09, 2018   No comments

Loading...

SriwijayaAktual.com - Foto siswa SMP yang meminta didoakan agar hafal 30 juz Alquran diedit, dijadikan bahan hoaks. Seolah siswa SMP itu menghujat kerja Presiden Joko Widodo. Foto editan itu pun disebar ulang oleh banyak netizen.

Yang ikut-ikutan menyebarkan, antara lain, akun Facebook Romy Rambu Rabbani. ”Kami juga bisa,” tulisnya sembari membagikan foto beberapa siswa yang membentangkan karton cokelat.

Dalam karton itu terdapat tulisan, ”Pak Presiden…Kalau Kerjanya Anda Cuma Utang. Jual Aset. Import Beras/Cangkul dan Potong Pita…Kami Juga Bisa Jadi Presiden”.

Jika dilakukan pencarian padanan gambar di Google Reverse Image, terdapat foto yang asli. Dalam foto aslinya, siswa-siswa itu sedang memegang karton bertulisan, ”Doakan Kami. Cita-cita Kami Hafal 30 Juz Al-Quran. Like…Share…Please! Tasikmalaya Indonesia.”

Foto yang asli itu pernah disebarkan oleh akun Instagram @indonesiabertauhidofficial. Saat itu, akun @indonesiabertauhidofficial menyebarkan foto siswa tersebut karena ingin netizen ikut mendoakan apa yang mereka cita-citakan. (gun/c6/fat/jpnn)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...