Loading...

Sabtu, 07 Juli 2018

loading...

Penggalangan Dana untuk Pembelian Pesawat Ustad Abdul Somad sudah Terkumpul Rp 3.....

    Sabtu, Juli 07, 2018   No comments

Loading...
Poster penggalangan dana pembelian pesawat untuk Ustaz Abdul Somad atau UAS (Istimewa)

ACEH, SriwijayaAktual.com - Masyarakat Aceh kini tengah menggalang dana untuk membeli sebuah pesawat untuk ustad Abdul Somad atau UAS. Kini, dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 30 juta sejak digulirkan penggalangan.

“Penggalangan dimulai sejak Senin (2/7) malam. Kini sudah terkumpul tiga puluhan juta. Dan ini belum sampai 24 jam,” kata Tgk Faisal Ali, seorang penggagas pembelian pesawat untuk UAS kepada JawaPos.com diBanda Aceh, Selasa (3/7/2018).

Tgk Faisal mengungkapkan alasan pihaknya melakukan penggalangan tersebut lantaran peduli dan mendukung penuh aktivitas UAS. Selama ini kegiatan UAS sering terganggu karena pesawat yang ditumpangi sering tertunda, sehingga jadwal ceramahnya sering meleset.

“Seperti saat ia ingin mengisi ceramah di Sibreh, Aceh Besar, pesawat yang ditumpangi UAS mengalami delay selama dua jam,” ungkapnya. 
Ustad Abdul Somad atau UAS sewaktu mengisi ceramah di Aceh belum lama ini (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)

Dia menilai, sosok UAS kini sangat disukai dan dicintai masyarakat Indonesia, khusunya di Aceh. Sehingga tidak alasan tidak bisa mewujudkan gagasan yang telah dibahas sejak tiga bulan silam. Ia yakin masyarakat mau dan mampu menyumbang dana pembelian pesawat untuk transportasi dakwah UAS ke penjuru Nusantara.

“Ini bukan hal yang mustahil. Kalau bisa melebihi harga pesawat Irwandi Yusuf (Gubernur Aceh),” pungkasnya.

Pembelian pesawat dari masyarakat Aceh memang bukan hal yang pertama. Di era kemerdekaan, masyarakat Aceh juga menyumbang hartanya untuk membeli pesawat pada Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. Itu pulalah yang menjadi cikal bakal maskapai Garuda Indonesia.

“Target kita bisa dapat beli pesawat. Kalau pesawat Irwandi itu tiga miliar, ini bisa kita beli lima miliar. Jenis dan spesifikasinya akan kita bicarakan dengan teman-teman yang ahli. Kita berharap masyarakat Aceh mendukung gagasan ini,” tutupnya. (ce1/mal/JPC)

"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...