Peringatan HANI Tahun 2018, Diakhir Formalnya Mantab Bro! Lihat nah Videonya...
Loading...

Peringatan HANI Tahun 2018, Diakhir Formalnya Mantab Bro! Lihat nah Videonya...

17 July 2018,
Loading...
loading...



PALEMBANG, SriwijayaAktual.com - Sejumlah kasus Narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap Narkoba yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan, melainkan terjadi di wilayah perairan negara.

"Perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara."Katanya Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki sebagai inspektur upacara membacakan pidato tertulis Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhumkam RI) dalam upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Sumsel Tahun 2018, di Lapangan Griya Agung Sumsel, Selasa (17/7/2018) pagi, dengan Tema "Menyatukan dan Pergerakan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba, Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba".
 
Lanjutnya dalam membacakan amanat upacara  Ishak Mekki, mengatakan Dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan. 

"Dijelaskan, pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba mulai dari produsen sampai pada jaringan pengedarnya. Sedangkan pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai pengguna narkoba melalui perawatan atau rehabilitasi.


Selain itu, BNN telah menginisiasi program alternatif development 2016-2025 di tiga Kabupaten, yakni: Kabupaten  Aceh Besar, Bireun dan Kabupaten Gayu Lues di Provinsi Aceh yang merupakan langkah maju pembangunan berkelanjutan.

“Berharap  program ini dapat didukung oleh semua pihak sebagai wujud komitmen kita membangun dari pinggiran dan wilayah yang paling rentan dari peredaran narkoba."Tandasnya. 

Tampak dalam pantauan Sriwijaya Aktual, dalam upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Sumsel Tahun 2018 dihadiri: Kapolda Sumsel  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kepala BNNP Sumsel  Brigjen Pol John Turman Panjaitan, Plt. Kaban Kesbanpol Sumsel Fitriana, Kapolresta Kota Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, H. Ayik Farid Sekretaris MUI Prov.Sumsel dan diikuti sekitar 600 Peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, Mahasiswa dan Pelajar Se-Kota Palembang. 

Tampak juga diakhir atau saat selesai upacara, dilakukan atau diperagakan hiburan tari seni daerah Sumsel maupun senam yang diikuti oleh peserta upacara. (Red) 

Silahkan simak videonya dibawah ini: 



TerPopuler