Loading...

Senin, 02 Juli 2018

loading...

Ribuan Orang Ikuti Gerak Jalan di Solo Bawak Spanduk, Kaos & Teriak'an #2019GantiPresiden

    Senin, Juli 02, 2018   No comments

Loading...
Sebagian warga yang mengikuti jalan sehat #2019GantiPresiden di Solo (MP/Win)

SriwijayaAktual.com -:Tak kurang dari 3.000 orang mengikuti kegiatan jalan sehat, dengan mengambil start dari kawasan Lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (1/7/2018) pagi.

Sebelum kegiatan jalan sehat Umat Islam Soloraya ini, terlebih dahulu dilakukan orasi-orasi. Tampak pula disana sosok penyanyi dan bintang film di era 1980an Neno Warisman melakukan orasi.

Selain itu, tampak diantara peserta menggunakan kaos #2019GantiPresiden. Selain menggunakan kaos, mereka juga membawa bendera kecil yang berisi tulisan tersebut. Bahkan, saat jalan santai di mulai pun, mereka juga meneriakan 2019 Ganti Presiden.

Neno Warisman yang belakangan ini terlihat aktif mengikuti gerakan #2019Ganti Presiden ini menegaskan, jika ini bukan kegiatan dari politik, melainkan gerakan dari hati masyarakat.

“Ini bukan gerakan politik, ini bukan lembaga politik dan ini bukan organisasi politik. Ini adalah gerakan dari hati masyarakat. Sekali lagi, ini adalah gerakan bagaimana menemukan, menumbuhkan, kecintaan kepada negara ini,” jelasnya.

Ia kemudian menegaskan bahwa aksi gerak jalan dengan #2019GantiPresiden sebagai bukti cinta masyarakat terhadap negara dan pemimpinnya.

“Masyarakat harus cinta negerinya, masyarakat harus mengerti tetang keadaan negerinya, dan masyarakat harus tahu dan memimilih, seorang pemimpin yang sama dengan dia, yakni yang mencintai negerinya dan yang mau memberikan yang terbaik dari negerinya,” katanya.

Bahkan, ia menegaskan, jika aksi ini akan terus dilakukan dan tak hanya berhenti disini saja.
“Kegiatan ini akan berjalan terus, sampai tahun 2019, itu berarti itu sebuah gerakan yang konsistusional,” tegasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Surakarta Poppy Kusuma mengatakan, jika itu bukan dari kegiatan kampanye.

“Sampai saat ini belum ada regulasi tentang Pemilu 2019, sehingga itu tidak masalah dan bukan bagian dari sebuah kampanye. Kegiatan seperti itu boleh dilakukan, asal selama tidak menimbulkan gangguan,” ungkap Poppy kepada wartawan.

Lebih dari itu, saat gerak jalan tersebut berlangsung, ia mengakui bersama tim Panwas juga ikut melakukan pemantuan. (merahputih)


"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...