Loading...

Selasa, 31 Juli 2018

loading...

Ya! APBD DKI Jakarta Rp 80 Triliun, "Kita Mau Bikin Infrastruktur Kelas Dunia"

    Selasa, Juli 31, 2018   No comments

Loading...
DKI Jakarta [istimewa]


JAKARTA, SriwijayaAktual.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan APBD dianggap terlalu besar. Angka yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPRD adalah sebesar Rp 77,117 triliun. Jika dibulatkan angkanya Rp 80 triliun.

Sandiaga pun menyatakan angka sebesar itu hal yang wajar. Pasalnya Pemprov DKI Jakarta ingin membangun infrastruktur berkelas dunia. Bahkan angka tersebut relatif kecil jika melihat tingginya kebutuhan pembangunan di Jakarta.

"Jadi banyak yang bilang APBD kita di Jakarta gede, iya lah, tapi Rp 80 triliun is small. Kita mau build world classinfrastruktur," ujarnya dalam acara Seminar Nasional Kajian Tengah Tahun (KTT) 2018 yang diselenggarakan Indef di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menilai angka tersebut masih kurang, maka Pemprov DKI Jakarta perlu mengambil skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Nggak akan cukup, jadi kita harus gaet juga KPBU. Konsepnya peningkatan governance, dengan efisiensi, transparansi, dan pelayanan," sebutnya.

Salah satu yang akan menggunakan skema KPBU, ialah pembangunan LRT Jakarta fase II.

"Jadi ini yang kita ingin ke depannya, makanya fase ke II LRT saya buka ke KPBU. Dulu semua inject penyertaan modal daerah. Akhirnya crowding out karena uang pemerintah masukin ke BUMD, dijejelin nggak ada utang bangun LRT," tambahnya. (detik/ara) 



"HEBOH! KLIK BACA JUGA DIBAWAH INI:
loading...

About Redaksi Sriwijaya Aktual

Sumber Informasi Realita Tajam dan Terpercaya.

loading...
Previous
Next Post
Langganan berita terbaru

Lengkapi form di bawah ini, dan dapatkan update berita terbaru dari kami.

Deliver via FeedBurner
Loading...